Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dimsum (syomay) Ayam Udang yang Lezat

Fanny Greer   28/09/2020 22:55

Dimsum (syomay) Ayam Udang
Dimsum (syomay) Ayam Udang

Sedang mencari inspirasi resep dimsum (syomay) ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum (syomay) ayam udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum (syomay) ayam udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan dimsum (syomay) ayam udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dimsum (syomay) ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Dimsum (syomay) Ayam Udang menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Dimsum (syomay) Ayam Udang:
  1. Ambil 1 Filet Dada Ayam
  2. Sediakan 1/4 Udang
  3. Sediakan 7 Sdm Tepung Tapioka
  4. Gunakan 3 Sdm Tepung Terigu cakra
  5. Ambil 5 S. Bawang putih
  6. Siapkan 1 Butir telur
  7. Siapkan 5 Daun Bawang
  8. Sediakan 3 Daun seledri
  9. Siapkan 4 buah wortel
  10. Siapkan 1 Sdm minyak wijen
  11. Siapkan 1,5 Sdm Garam
  12. Ambil 1 Bungkus Royco Ayam
  13. Sediakan 1/2 Sdt kaldu jamur
  14. Ambil Kulit pangsit potong persegi

Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang kupas yang sudah dicincang. Siomay Ikan Akang Asli Bandung + Bumbu Kacang. Terbuat dari Ikan Halal khas Bandung yg di proses secara higenis tanpa pengawet dan msg sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Dimsum (syomay) Ayam Udang:
  1. Cuci ayam giling hingga halus, Bersama 5 B. Put pakai, masukan dalam satu wadah ya mom. Cincang halus Undang, parut wortel di bagi 2bagian utk toping di atas, rajang Daun bawang & seledri hingga halus. Tempatkan semua dalam satu wadah yg sama ya mom. Aduk hingga rata, masukan kulit pangsit dalam cetakanyang sudah di olesin minyak goreng, masukan Adonan td dlm wadah yg beralaskan kulitpangsit 1sdmtaburi wortel, kukus sekitar 45 M. Dimsum/ syomay bisa di sajikan kukus / Goreng ya mom.
  2. Setelah dingin bisa diasukan kulkas ya mom, di pliser atau di luar plis di tempat nanofresh. 😘😘😍

Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan. Dimsum siomay siap disajikan bersama dengan. Mencoba untuk membuat dimsum siomay ? Inilah resep membuat dimsum yang enak gurih lezat dan mudah dirumah. Siomay adalah salah satu makanan yang banyak peminatnya di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dimsum (syomay) Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved