Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang sederhana, Lezat Sekali

Alma Barton   02/10/2020 07:41

Ayam panggang sederhana
Ayam panggang sederhana

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Simple roasted chicken enak lainnya. Cara Memasak Ayam Panggang Sederhana - Salah satu makanan favorit orang Indonesia adalah Ayam Panggang. Cita rasa gurih dan sedap menjadi pilihan menu makan saat jam makan siang atau makan malam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang sederhana memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam panggang sederhana:
  1. Gunakan 2 potong ayam bagian paha atas dan bawah
  2. Sediakan 1 bungkus Racik ayam goreng
  3. Sediakan secukupnya Saus sambal abc
  4. Sediakan secukupnya Saus mamasuka hot lava
  5. Siapkan secukupnya Saus tiram
  6. Ambil Kecap bangau
  7. Sediakan Margarine
  8. Sediakan Jeruk limau
  9. Ambil Jeruk nipis

Resep Membuat Lamien Ayam Panggang Enak Sederhana -Menu masakan berikutnya juga termasuk masakan China yang terbuat dari olahan mie bernama Lamien ayam panggang. Cara Membuat Lamien Ayam Panggang Meskipun memiliki nama unik, namun jangan salah kalau makanan lamien ini sudah populer hingga kebeberapa negera. Menggunakan bahan yang simpel dan sederhana banyak orang yang suka dengan lamien ayam panggang ini. Disamping rasanya yang enak, menu lamien ini juga termasuk menu makanan sehat.

Cara membuat Ayam panggang sederhana:
  1. Cuci bersih ayam dan lumuri menggunakan jeruk nipis diamkan selama 1 jam
  2. Ungkep menggunakan bumbu racik ayam goreng sampai ayam empuk
  3. Buat olesan ayam menggunakan saus abc, saus mamasuka hot lava, kecap manis, saus tiram dan jeruk limau
  4. Jika ayam sudah empuk siapkan panggangan atau happy call nya lalu olesi ayam yg sudah diungkep dengan bumbu olesan yang sudah dibuat
  5. Panggang dengan api kecil
  6. Ayam panggang ala rumah siap di santap 😄👍 (aku ditambah sosis dan bakso kebetulan dilemari es ada 😁)

Hal ini karena hampir bahan baku yang diolah berbahan baku bergizi dan bernutrisi seperti ayam, jahe, bawang dan lain sebagainya. Pengolahan ayam panggang terkadang dilakukan dengan dipanggang di atas bara api atau dipangggang dengan menggunakan oven, tergantung dengan selera dan alat atau fasilitas yang dimiliki. Berikut salah satu resep ayam panggang enak dan sederhana yang dapat dijadikan menu hidangan spesial. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang. Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved