Langkah Mudah untuk Menyiapkan Keripik Kentang Balado Anti Gagal

Paul Haynes   07/08/2020 18:25

Keripik Kentang Balado
Keripik Kentang Balado

Anda sedang mencari ide resep keripik kentang balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik kentang balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik kentang balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan keripik kentang balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ada kentang yang masih sisa di kulkas, bingung mau dibikin cemilan apa. Akhirnya kepikiran bikin keripik kentang dg bumbu pedas balado. Kebetulan cemilan ini jg cocok bgt untuk nemenin kalian pas lagi nonton drama korea atau nonton tv, pas lagi santai bareng keluarga, dan yg pasti cocok utk nemen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan keripik kentang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Keripik Kentang Balado menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Keripik Kentang Balado:
  1. Siapkan 500 gr kentang
  2. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  3. Siapkan Bumbu-bumbu:
  4. Sediakan 6 buah cabai merah keriting
  5. Gunakan 3 buah cabai rawit merah
  6. Siapkan 6 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Sediakan 2 lbr daun salam
  9. Ambil 2 lbr daun jeruk
  10. Gunakan 1.5 sdt garam
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. Gunakan 2 sdm air asam jawa
  13. Ambil Secukupnya gula merah, sisir (sesuai selera)

Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. Resep Cara Membuat Keripik Singkong Balado. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Lihat juga resep Keripik singkong balado enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Keripik Kentang Balado:
  1. Kupas kentang, cuci bersih lalu parut menggunakan pisau parut. Setelah itu bilas lagi sampai airnya jernih (3x bilas). Rendam kentang dengan 1 sdt garam
  2. Panaskan minyak goreng. Goreng kentang secara bertahap sampai garing. Angkat lalu tiriskan. Goreng sampai kentang habis
  3. Haluskan cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang merah dan bawang putih. Lalu tumis bumbu beserta daun salam dan daun jeruk dengan sedikit minyak sampai harum dan matang.
  4. Tambahkan sedikit minyak lagi, beri air asam jawa, gula merah, 1/2 sdt garam dan kaldu bubuk. Aduk rata. Tes rata
  5. Setelah bumbu matang matikan api kompor. Masukkan keripik kentangnya. Aduk rata. Tuang dalam piring atau dimasukkan ke dalam toples supaya awet renyahnya.

ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Keripik Kentang Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved