Resep Kentang balado Anti Gagal

Blake Rogers   23/09/2020 21:01

Kentang balado
Kentang balado

Sedang mencari inspirasi resep kentang balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang balado memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang balado:
  1. Siapkan 500 gram kentang unyil
  2. Siapkan 1/2 bungkus terasi abc
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 15 cabai rawit dan keriting
  6. Siapkan 1 sdt Garam
  7. Sediakan 1/2 sdt Gula pasir
  8. Ambil 1 sdm Kaldu bubuk
  9. Sediakan Sedikit air

Resep Kentang Balado Sederhana Enak Kentang kaya akan karbohidrat sehingga tidak heran bisa dijadikan sebagai pengganti nasi serta pengganjal lapar. Tidak hanya rasanya yang enak, kentang juga cocok dimasak menjadi menu khas indonesia mulai dari penembahan santan atau di masak pedas. Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik.

Cara membuat Kentang balado:
  1. Persiapkan bahan yg diperlukan
  2. Bersihkan kentang lalu potong. Belah 2 lalu potong2 tipis
  3. Ulek bumbu hingga halus.
  4. Goreng kentang hingga agak garing
  5. Tumis bumbu hingga harum lalu masukkan garam gula kaldu bubuk sesuai selera. Lalu beri sedikit air
  6. Masukkan kentang goreng. Adukrata. Masak sebentar. Matikan api
  7. Sajikan di wadah

Bikin masakan ini juga sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah di dapat. KOMPAS.com - Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi. Kering kentang juga bisa dimasak menjadi beberapa varian salah satunya yang populer adalah bumbu balado. Baca juga: Resep Sukun Balado, Sajian Mudah dan Murah untuk Santap Siang Balado kering kentang dibuat dari beberapa bahan sederhana yang bisa ditemukan di dapur. ID - Buat kalian yang gemar masak, berikut, resep Balado Kentang Manis, simak juga bahan yang digunakan dan cara buat Balado Kentang Manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved