Resep Kentang Balado yang Lezat Sekali

Carlos Chambers   30/11/2020 20:38

Kentang Balado
Kentang Balado

Lagi mencari ide resep kentang balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang Balado memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang Balado:
  1. Siapkan 3 buah kentang sedang
  2. Sediakan 1/2 bagian tempe
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Siapkan 5 buah cabai merah buang biji
  5. Sediakan 1 buah cabai rawit jingga
  6. Sediakan 1/4 bagian tomat apel
  7. Gunakan 2 buah bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 2 buah kemiri
  10. Siapkan 1 sdm gula merah
  11. Siapkan 1 batang serai, memarkan
  12. Siapkan 2 lembar daun salam
  13. Siapkan 1 jempol lengkuas, memarkan
  14. Sediakan Secukupnya Himsalt
  15. Ambil 1 sdm minyak goreng

Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik. Bikin masakan ini juga sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah di dapat. KOMPAS.com - Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi.

Langkah-langkah membuat Kentang Balado:
  1. Potong dan iris kentang serta tempe. Sisihkan
  2. Goreng kedua bahan tersebut masing2 dalam minyak terendam hingga kecoklatan atau lebih kering bila suka. Tiriskan
  3. Tumis bumbu geprek, lalu bumbu halus. Aduk hingga harum, tambahkan sedikit air, biarkan meletup.
  4. Masukkan kentang dan tempe goreng. Kecilkan api. Aduk rata.
  5. Koreksi rasa, tambahkan himsalt.
  6. Tiriskan agak dingin agar kentang balado menjadi lebih garing.

Kering kentang juga bisa dimasak menjadi beberapa varian salah satunya yang populer adalah bumbu balado. Baca juga: Resep Sukun Balado, Sajian Mudah dan Murah untuk Santap Siang Balado kering kentang dibuat dari beberapa bahan sederhana yang bisa ditemukan di dapur. Resep Kentang Balado Sederhana Enak - Kentang biasa menjadi salah satu makanan primadona yang ada di restoran cepat saji. Kentang kaya akan karbohidrat sehingga tidak heran bisa dijadikan sebagai pengganti nasi serta pengganjal lapar. ID - Buat kalian yang gemar masak, berikut, resep Balado Kentang Manis, simak juga bahan yang digunakan dan cara buat Balado Kentang Manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved