Resep Ayam Panggang Bumbu, Sempurna

Ola Adkins   02/12/2020 07:54

Ayam Panggang Bumbu
Ayam Panggang Bumbu

Sedang mencari inspirasi resep ayam panggang bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang bumbu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam panggang bumbu kecap is traditionally made by boiling the chicken in spices, herbs, and kecap manis and then they are baked. Lihat juga resep Ayam Panggang Bumbu Rujak enak lainnya. There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam bakar, Ayam Percik and Ayam Golek from Malaysia, ayam bakar Taliwang of Lombok island, Sundanese bakakak hayam, and Javanese ayam bakar bumbu rujak (grilled spicy coconut chicken).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang bumbu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam panggang bumbu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam panggang bumbu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Panggang Bumbu memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Panggang Bumbu:
  1. Gunakan Dada ayam tanpa tulang kira2 600 gr (1 pasang)
  2. Siapkan Untuk bumbu ungkep
  3. Ambil 3-4 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar
  5. Siapkan 1 sdt merica (boleh yang bubuk)
  6. Ambil Seruas jahe
  7. Siapkan 3-4 sdm kecap manis
  8. Gunakan 2 sdt saos tiram
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Sediakan 1 sdt madu
  11. Sediakan 200 cc Air
  12. Sediakan Aluminium foil untuk pembungkus (bisa diskip)

Bumbu-bumbunya banyak memiliki kemiripan bila digunakan untuk membuat ayam bakar, seperti ayam bakar manis misalnya. Menu ini wajib untuk Kamu pilih sebab termasuk salah satu menu paling legendaris di Indonesia bahkan bisa Kamu temukan dimana saja dan kapan saja. Resep sate ayam bumbu spesial bisa menjadi referensi untuk menikmati hidangan bersensasi, selain rasa ayam panggang spesial. Racikan ayam panggang juga beraneka ragam, sehingga tidak menimbulkan rasa bosan dengan rasa ayam panggang yang seperti biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Bumbu:
  1. Haluskan bawang putih, merica, ketumbar, garam. Masukkan dalam wadah kemudian tambahkan kecap, saos tiram, madu.
  2. Masukkan ayam yang sudah bersih, aduk dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian pindahkan kedalam panci dan tambahkan air kemudian ungkep ayam sampai airnya menyusut.
  3. Setelah air menyusut, angkat ayam dan taruh di potongan aluminium foil.. kemudian bungkus ayam yang sdh di ungkep tadi, masukkan pula bumbu yang tersisa tadi, kemudian Panggang ayam dalam HappyCall, selama 5 menit… (cat: langkah ini boleh di skip dan ayam bisa langsung dipanggang)
  4. Setelah 5 menit, angkat dan kemudian potong2 sesuai selera untuk memudahkan saat disajikan. “Selamat menikmati”

Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Spesial yang Gurih, Empuk dan Nikmat Tips Mempersiapkan Bahan Utama: Untuk langkah yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu membersihkan ayam. Hal ini penting karena ayam yang baru saja anda beli belum tentu terjamin kebersihannya. Untuk itu, silahkan bersihkan kembali dengan menggunakan air yang bersih. Ayam panggang merupakan olahan ayam yang memiliki sensasi khas dalam soal cita rasa. Banyak bumbu-bumbu dan rempah yang bisa digunakan untuk mendapatkan hidangan ayam panggang yang bervariasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Panggang Bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved