Langkah Mudah untuk Membuat Siomay ayam udang keto nori Anti Gagal

Chad McGuire   24/09/2020 09:48

Siomay ayam udang keto nori
Siomay ayam udang keto nori

Sedang mencari ide resep siomay ayam udang keto nori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang keto nori yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Siomay Ayam Udang Keto ini tidak menggunakan tepung sama sekali alias low carb sehingga keto friendly. Pengganti tepung adalah agar-agar putih dan sebutir telur. Resepnya saya modifikasi dari resep ibu Shanti Astarini Bachmid dengan takaran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ayam udang keto nori, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan siomay ayam udang keto nori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat siomay ayam udang keto nori sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Siomay ayam udang keto nori memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Siomay ayam udang keto nori:
  1. Gunakan 140 gr ayam giling
  2. Siapkan 140 gr udang cincang kasar
  3. Gunakan 2 telor ayam
  4. Sediakan 2 sdm tepung keto
  5. Siapkan 1 sdm pysllium husk
  6. Sediakan 50 gr bawang bombay cincang
  7. Ambil 1 sdm garlic powder
  8. Siapkan 1/2 sdt ngohiong
  9. Sediakan 6 tangkai daun bawang kecil, di iris tipis
  10. Sediakan secukupnya Garam, stevia tropicana, merica dan totole
  11. Siapkan Butter utk tumis bawang bombay
  12. Ambil Nori untuk kulit (saya pakai merk mamasuka)
  13. Sediakan 1 Keju kraft slice
  14. Gunakan Wortel parut utk hiasan

Terasa lebih kenyal dan gurih, enak banget. Resep cara membuat siomay udang dengan hasil enak dan gurih, cocok untuk cemilan di rumah ataupun ide jualan. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut.

Cara menyiapkan Siomay ayam udang keto nori:
  1. Campur semua bahan kcuali bawang bombay
  2. Tumis bawang bombay. Masukkan bawang bombay yang udah ditumis ke adonan siomay
  3. Tata nori diatas cetakan bolu. Isi keju slice secukupnya. Taruh 2 sdm adonan siomay diataa
  4. Tabur wortel parut utk hiasan dan kukus 30 menit

Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran. Lihat juga resep Bakso Ayam (Lowcarb/Keto) enak lainnya. Di masakan Indonesia, siomay dibuat dari ikan tenggiri, cara membuat siomay adalah dengan menggunakan campuran ayam udang atau kepiting. Umumnya siomay disajikan dengan beberapa pelengkap seperti kentang, kol, paria, telur ayam dan tahu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Siomay ayam udang keto nori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved