Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Putih Anti Gagal

Jose Jensen   13/09/2020 01:01

Ayam Panggang Putih
Ayam Panggang Putih

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang putih yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam panggang merah enak lainnya.. ayam, bawang putih, bawang merah, tomat ukuran besar potong besar, cabai rawit, carai merah kriting, kemiri, daun jeruk iris tipis Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang putih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam panggang putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam panggang putih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Panggang Putih menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Panggang Putih:
  1. Ambil 1 ekor ayam utuh
  2. Sediakan 1 bungkus bumbu opor instan
  3. Ambil 3 sdm mentega
  4. Sediakan 4 sdm madu
  5. Siapkan Secukupnya air
  6. Gunakan Pelengkap:
  7. Siapkan 4 buah terong
  8. Sediakan 2 buah tahu
  9. Siapkan 500 gram kentang
  10. Ambil 1 ikat kacang panjang

Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap. Sangat mudah, cuma perlu diperap dengan sos tiram, madu, serbuk lada hitam dan Maggi Cukup Rasa. Resep Ayam Panggang Oven Maknyus - Membuat ayam panggang menjadi kegiatan tersendiri yang menyenangkan.

Langkah-langkah membuat Ayam Panggang Putih:
  1. Ungkep ayam dengan bumbu opor instan dan air sampai empuk dan air berkurang. Sementara itu, campurkan madu dan mentega, aduk rata.
  2. Angkat ayam dan tiriskan. Oles dengan campuran madu dan mentega lalu panggang sampai tingkat kematangan sesuai selera. Bisa dioven atau bisa juga dibakar di arang.
  3. Sambil menunggu siapkan pelengkap: kukus sebagian terong bersama kacang panjang dan kentang. Goreng tahu dan sisa terong, saya pakai happycall supaya tidak pakai banyak minyak.
  4. Angkat ayam dan siramkan lelehan madu dan mentega di atasnya. Sajikan bersama pelengkap, bisa juga kalau mau ditambah nasi panas.

Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman - teman di akhir pekan. Ayam bakar pedas manis. foto: Instagram/@inamaniez. Lihat juga resep Ayam panggang oven utuh enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ayam panggang ini cukup flavourful dengan penggunaan perapan sos barbeku, jus lemon, herba rosemary kering, halia, dan bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved