Resep Kentang garing balado yang Bisa Manjain Lidah

Edwin Hansen   11/11/2020 01:59

Kentang garing balado
Kentang garing balado

Lagi mencari ide resep kentang garing balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang garing balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Goreng hingga kering kentang yang telah diiris tipis, sisihkan. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan dua ssendok makan minyak sisa menggoreng kentang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang garing balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang garing balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang garing balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang garing balado menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang garing balado:
  1. Ambil 1/2 kg Kentang diiris tipis
  2. Sediakan secukupnya kacang goreng
  3. Ambil 1/2 kg Minyak sayur
  4. Sediakan secukupnya Cabe rawit
  5. Siapkan secukupnya Bawang merah dan putih
  6. Sediakan secukupnya Gula merah
  7. Sediakan secukupnya Garam

Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Langkah pertama, goreng kentang hingga benar-benar garing, kemudian sisihkan. Giling menjadi halus bumbu balado dari cabai merah keriting, jahe, bawang merah, gula, bawang putih, garam, dan kemiri, tumis bwrsama menggunakan daun jeruk hingga bumbu matang dan sedikit berminyak. Cara Membuat Kering Kentang Teri Balado Pedas - Makanan berbahan dasar kentang memang sudah sering menjadi bahan makanan paling enak karena selain mudah didapat kentang juga mudah diolah jadi masakan lezat.

Cara membuat Kentang garing balado:
  1. Iris tipis kentang lalu goreng kering
  2. Blender cabe dan bawang
  3. Lalu tumis bumbu yg sudah di blender lalu masukkan kentang goreng dan kacang tadi sambil diaduk dan beri garam dan gula sampai mengental
  4. M

Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah. Baca juga : Resep Kering Kentang Teri Balado Pedas Enak. Untuk menjaga gar kacang tanah goreng masih tetap kriuk dan garing saat dimakan, makan anda perlu menyimpan makanan ini di dalam wadah yang memiliki tutup rapat. Namun yang haru sanda perhatikan adalah menyimpan makanan ini ketika suhunya sudah benar-benar dingin. Itulah dia cara membuat kentang balado.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang garing balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved