Cara Gampang Membuat Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana, Enak Banget

Mathilda Moody   18/10/2020 00:58

Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana
Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep dendeng balado kentang krispy sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng balado kentang krispy sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng balado kentang krispy sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dendeng balado kentang krispy sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana Berhubung suka rasa pedas, dan saya anak kosan. Sering masak ini, karena simple hehhehe. Sering masak ini, karena simple hehhehe Ratna Wijayanti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dendeng balado kentang krispy sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana:
  1. Sediakan 1/4 Daging Steak (Mudah Lunak)
  2. Ambil 2 Buah Kentang
  3. Gunakan 1 Ons Cabe Rawit Merah
  4. Siapkan 3 Siung Bawang Merah
  5. Gunakan 1 Siung Bawang Putih
  6. Ambil 1 Liter Air (Untuk Merebus Daging)
  7. Gunakan secukupnya Minyak
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Kaldu Sapi Bubuk

Baca juga: Resep Dendeng Balado Khas Padang, Hasilnya Kering dan Renyah Kentang balado buatan sendiri bisa dijadikan pelengkap lauk makan bersama keluarga. Bisa juga untuk salah satu menu buat bisnis nasi kotak. SajianSedap.com - Resep Dendeng Balado tersaji dengan ciri khas sambal yang ditumbuk kasar. Daging dendeng memiliki tekstur yang krispi saat digigit.

Cara membuat Dendeng Balado Kentang Krispy Sederhana:
  1. Rebus daging terlebih dahulu hingga lunak, setelah daging didinginkan, potong-potong tipis
  2. Goreng Daging dan Kentang yang sudah diiris tipis secara terpisah
  3. Haluskan bumbu-bumbu sementara kentang digoreng
  4. Setelah bumbu siap, tumis hingga harum dan bumbu matang. Campurkan dengan Kentang dan Daging yg sudah digoreng. Beri racikan garam dan penyedap. Selamat mencoba

Keunikan ini yang membuat Resep Dendeng Balado layak masuk ke dalam Resep #KemilauKulinerIndonesia. Irisan daging sapi tipis berbumbu gurih ini tetap lezat meski disantap hanya dengan nasi hangat. Resep Cara Membuat Dendeng Balado diatas merupakan makanan yang termasuk makanan kering. Namun perlu anda ketahui juga bahwa untuk membuat makanan ini dapat juga dibuat dengan cara basah atau disebut dengan nama dendeng balado basah. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat dendeng balado kentang krispy sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved