Cara Gampang Menyiapkan Balado kentang teri crispy yang Enak

Sally Parker   29/08/2020 05:41

Balado kentang teri crispy
Balado kentang teri crispy

Lagi mencari inspirasi resep balado kentang teri crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang teri crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Kering Kentang Teri Crispy enak lainnya. Pada umumnya saat memasak teri pete balado, hanya sebuah sambal yang masak sampai wangi kemudian dicampur dengan teri dan pete kupas. Namun berbeda dengan cara mengolah teri pete yang akan kita bagikan kali ini, karena teri dan pete akan digoreng terlebih dahulu dengan tepung bumbu serbaguna sehingga menghasilkan teri pete crispy yang dipadu sambal balado yang super nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang teri crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado kentang teri crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado kentang teri crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado kentang teri crispy menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado kentang teri crispy:
  1. Gunakan 400 gr Kentang
  2. Siapkan 50 gr Teri
  3. Sediakan 1 sdm Gula merah
  4. Gunakan Penyedap rasa secukupnya (bisa skip)
  5. Gunakan Bahan yg di haluskan
  6. Sediakan 10 bh cabe merah keriting
  7. Ambil 5 bh rawit merah
  8. Sediakan 6 bh b merah
  9. Gunakan 3 bh b putih
  10. Ambil secukupnya Garam

Namun perlu diingat, di dalam resep ini tidak terkandung gizi yang cukup bagi kebututuhan tubuh anda selama seharian berpuasa. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib.

Langkah-langkah menyiapkan Balado kentang teri crispy:
  1. Goreng kentAng yg sdh di potong tipis"& teri dgn api sedang supaya kentang & teri benar" garing dan gk gosong, sisihkan
  2. Tumis bumbu yg di haluskan sampai benar" layu kemudian masukan gula merah, garam & penyedap rasa
  3. Kalau bumbu sudah berubah warna masukkan teri & kentang kemudian aduk sampai bumbu tercampur rata
  4. Selesaiii dehhh Klo sudah dingin, simpan di toples kedap udara agar ttp crispyyy
  5. Selamat mencoba 😘😘

Kentang balado juga bisa dikonsumsi sebagai lauk. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan. KOMPAS.com - Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado kentang teri crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved