Bagaimana Membuat Dalgona Hot Coffee Anti Gagal

Lillian Carroll   14/10/2020 15:42

Dalgona Hot Coffee
Dalgona Hot Coffee

Sedang mencari inspirasi resep dalgona hot coffee yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dalgona hot coffee yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dalgona hot coffee, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan dalgona hot coffee yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Get the recipe and whip up a Dalgona Coffee creation that's simple, delicious & beautiful. Take coffee, sugar, hot water in a bowl. Use a hand blender to whip this till it gets light and fluffy.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah dalgona hot coffee yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dalgona Hot Coffee menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Dalgona Hot Coffee:
  1. Sediakan 250 ml susu cair (saya pakai ultra milk)
  2. Ambil 1 sachet kopi (saya pakai merk good day varian vanila)
  3. Siapkan 1 sdm gula
  4. Gunakan 2 sdm air panas

Dalgona coffee has four main ingredients: instant coffee, sugar, hot water and milk. These ingredients are made into two layers: milk and a dollop of thick, pudding-like coffee mixture that floats. It will still make a delicious whipped coffee Dalgona! You will need instant coffee, sugar, hot water, Kahlua, milk, and ice cubes.

Cara membuat Dalgona Hot Coffee:
  1. Campurkan 1 sdm gula, 2 sdm air panas, 1 sachet kopi (pake 2 sendok juga gpp)
  2. Kocok bahan diatas tadi. Kalo pake mixer sekitar 5 menit aja dg kecepatan penuh, kalo pake kocokan kue atau garpu kocok sampe warna jadi pucet dan creamy. Ini dia bagian paling kata orang bikin tangan ledeh - (kalo aku ada insiden disini tiba" mixer.nya rusak jadi ngocok pake yg ada yaitu garpu berakhir ledeh tangan)
  3. Tuang susu ke cangkir atau gelas. (Kalo saya biar jd mantep susunya saya rebus sebentar) lalu tuang kopi diatasnya
  4. Ini dia kalo ga nyatu itu dua larutan berarti berhasil kalo ga yaude gpp aduk aje yang penting rasa enak kagak mubazir. Selamat mencoba guyys

Whisk together instant coffee, sugar, and hot water until peaks are formed (You can use a hand whisk, a hand mixer, or a stand mixer). However, if you've tried dalgona coffee, you also know that the process of crafting this beverage rivals an intense upper body workout. Whisking the instant coffee, sugar and hot water together. Hot Milk vs Cold Milk Dalgona Coffee. You can use hot milk or iced/cold, it's up to you!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dalgona Hot Coffee yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved