Resep Kentang garing balado, Bisa Manjain Lidah

Mike Bishop   31/08/2020 14:04

Kentang garing balado
Kentang garing balado

Lagi mencari inspirasi resep kentang garing balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang garing balado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang garing balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang garing balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang garing balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kentang garing balado memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kentang garing balado:
  1. Siapkan 500 gram kentang
  2. Siapkan sesuai selera cabe
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil sedikit kapur
  5. Sediakan garam
  6. Gunakan gula pasir
  7. Gunakan daun salam dan daun jeruk

Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan dua ssendok makan minyak sisa menggoreng kentang. Langkah pertama, goreng kentang hingga benar-benar garing, kemudian sisihkan. Giling menjadi halus bumbu balado dari cabai merah keriting, jahe, bawang merah, gula, bawang putih, garam, dan kemiri, tumis bwrsama menggunakan daun jeruk hingga bumbu matang dan sedikit berminyak. Cara Membuat Kering Kentang Teri Balado Pedas - Makanan berbahan dasar kentang memang sudah sering menjadi bahan makanan paling enak karena selain mudah didapat kentang juga mudah diolah jadi masakan lezat.

Cara menyiapkan Kentang garing balado:
  1. Pertama kupas kentang kemudian dipotong kecil2
  2. Setelah itu rendam selama setengah jam dengan air kapur
  3. Setelah setengah jam cuci kentang smo bersih kemudian goreng
  4. Sambil mengoreng buat bumbu balado
  5. Rebus cabe setelah matang haluskan dengan bawang putih dan garam
  6. Tumis bumbu smp matang beri gula, daun salam dan daun jeruk tunggu smp bumbu matang
  7. Setelah bumbu matang biarkan sebentar masukkan kentang gorengnya, sajikan

Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Baca juga : Resep Kering Kentang Teri Balado Pedas Enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang garing balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved