Resep Kentang kriuk balado Anti Gagal

Evan Burgess   29/08/2020 12:40

Kentang kriuk balado
Kentang kriuk balado

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang kriuk balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang kriuk balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang kriuk balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang kriuk balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kripik Kentang Balado Kriuk Kriuk. kentang, cabai merahh. Keriting, cabai pedas, bawang putih, bawang merah, Garam, sereh geprek, Daun salam Ghina Puteri. Kangen cemilan khas padang, kalo main kerumah mertua ku yg asli orang padang , pasti selalu ada ini dimeja makan, enak buat ngemil dan cocok utk temen makan nasi. ah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang kriuk balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kentang kriuk balado memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang kriuk balado:
  1. Siapkan 1 kg kentang
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 3 buah cabe rawit
  5. Ambil 5 buah cabe merah
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Mecin
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Ladaku
  10. Sediakan Minyak goreng

Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga di Bandung, baik. Apabila kentang sudah diparut maupun dipotong-potong, langkah selanjutnya adalah menggoreng kentang. Kemudian goreng kentang dengan api kecil dan hingga benar-benar kering ya ladies. Karena apabila masih ada kentang yang basah, maka akan berpengaruh pada keawetan kentang balado krispi yang kita masak.

Cara membuat Kentang kriuk balado:
  1. Kentang kupas dan cuci, stelah itu iris kecil,aku si dibparut pke parutan kentang ya :-) lalu di goreng sdikit"
  2. Sambil menggoreng kentang. Bikin bumbu. Bawang putih, Bawang merah,cabe rawit, cabe merah lalu di ulek atau d blender
  3. Setelah itu bumbu yg sudh lembut lalu di goreng sampai mewangi. Lalu satukan kentang yg sudh di goreng juga. Beri bumbu lagi garam,mecin,gula,sma ladaku secukup.nya lalu aduk. Dan hasil nya Taraaahhhh

Resep Kentang Mustofa Renyah Goreng Kering Garing Pedas Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga baik untuk cemilan. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang kriuk balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved