Cara Gampang Membuat Bihun Dadar Gulung, Enak Banget

Virginia Williams   11/12/2020 14:16

Bihun Dadar Gulung
Bihun Dadar Gulung

Lagi mencari inspirasi resep bihun dadar gulung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun dadar gulung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun dadar gulung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bihun dadar gulung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pasalnya dadar gulung merupakan makanan tradisional dan cukup merakyat. Dadar gulung tidak hanya bisa dikonsumsi sehari-hari saja lho, kamu juga bisa menyajikannya untuk acar-acara tertentu. Buat yang sudah memiliki buah hati, mungkin sering melihat buah hati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun dadar gulung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bihun Dadar Gulung menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Dadar Gulung:
  1. Gunakan 2 Butir Telur
  2. Sediakan 55 Gram Bihun
  3. Sediakan 1 Batang Daun Bawang
  4. Gunakan Secukupnya Penyedap Rasa
  5. Ambil Secukupnya Lada
  6. Ambil Secukupnya Garam
  7. Siapkan Secukupnya Minyak Sayur

Aneka Resep Dadar Gulung Unti Kelapa, Pisang, Pisang Coklat, Polkadot, Pelangi dan Mawar Spesial Lengkap Dengan Tips Cara Membuat Kulit Dadar Gulung Agar Tidak Pecah dan Lembut. Bahan dan cara membuat kue dadar gulung, cocok untuk camilan ngopi dan ngeteh sore. Salah satu camilan yang banyak disukai orang adalah kue dadar gulung. Dadar gulung adalah jajanan pasar yang sering kita jumpai setiap hari.

Cara membuat Bihun Dadar Gulung:
  1. Rebus Bihun Sebentar sampai agak lunak. Kemudian angkat, buang airnya dan tiriskan. Lalu Potong sesuai selera dan sisihkan.
  2. Pecahkan telur, kemudian tambahkan daun bawang yg sudah dipotong, lada, garam dan penyedap rasa secukupnya. Lalu kocok.
  3. Lalu Masukan bihun dan kocok kembali sampai rata.
  4. Panaskan minyak diwajan/ Teplon. Kemudian masukan 1 sinduk/sendok adonan telur sesuai selera. Bulak balikan sampai 2 sisi berubah kecoklatan.
  5. Matang, Kemudian gulung. Angkat dan siap disajikan.

Lihat juga resep Enten-enten(isi dadar gulung/Mendut) enak lainnya. Kalau dulu dadar gulung cuma sebatas adonan dadar dengan isian kelapa, sekarang variannya Meskipun kamu bisa menemukan penjual dadar gulung ini dengan mudah, tapi bikin sendiri di rumah. Dadar gulung isi daging ini bisa juga Anda gunakan untuk bekal sekolah atau untuk bekal ke kantor. Yang menjadi tujuan dijalankannya usaha dadar gulung isi daging ini adalah untuk mendapatkan. Kue dadar gulung warna hijau dengan isi gula kelapa manis dan enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Dadar Gulung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved