Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Asin Cucut Anti Gagal

Floyd Carpenter   17/07/2020 10:55

Nasi Liwet Asin Cucut
Nasi Liwet Asin Cucut

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet asin cucut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet asin cucut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet asin cucut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet asin cucut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lagi pengen makanan a la resto sunda, jadi ya mari kita bikin saja supaya lebih puas dan nikmat 😂😂 Resep Nasi liwet ikan cucut. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Nasi Liwet Peda Praktis masak RiceCooker enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi liwet asin cucut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Liwet Asin Cucut menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Liwet Asin Cucut:
  1. Gunakan 2 cup beras
  2. Gunakan Secukupnya ikan asin cucut
  3. Gunakan 2 btg serai
  4. Ambil 2 lbr daun salam
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Ambil 1 bks kaldu bubuk
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Sediakan Air
  11. Gunakan Minyak

Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Lain halnya dengan nasi liwet Jawa Tengah, di Jawa Barat ada nasi liwet yang disajikan berbeda. Nasi liwet Sunda tidak dimasak dengan santan melainkan dengan penggunaan aneka rempah. Nasi liwwweeeetttttt. udah lama banget ga bikin nasi liwet.

Cara menyiapkan Nasi Liwet Asin Cucut:
  1. Persiapan : cuci beras hingga bersih, rendam selama 5 menit ikan asin dalam larutan air dan garam kemudian cuci pada air yang mengalir setelah itu goreng hingga agak kering.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, serai yang sudah digeprek, salam, dan lengkuas yang sudah digeprek hingga harum. Angkat.
  3. Masukan dalam magicom atau rice cooker beras, ikan asin, bumbu yang sudah ditumis, tambahkan air seperti masak nasi biasa, masukan kaldu bubuk, tambahkan sedikit garam. Masak hingga matang
  4. Note: untuk ikan asin bisa menggunakan jenis ikan asin apapun sesuai selera

Kalo yang ini nasi liwet dari tanah pasundan, beda lho sama nasi liwet solo. Nasi liwet solo nasinya seperti nasi uduk, gurih. plus lauknya ada sayur waluh, opor ayam, telur rebus serta areh, nah kalo nasi liwet sunda nasi plus lauknya sudah jadi satu di panci. Paket anu diwangun ti sangu liwet,hayam goreng,tahu,tempe,cimplung,asin peda akar,sambel hejo ,sambel dadak sarta lalab seger ieu,pas pisan kanggo anjeun anu hoyong tuang duaan atanapi tiluan.sarta tangtos hargi na pas di kantong,…hayu burukeun dongkap kadieu' Nasi liwet khas Sunda tidak kalah nikmat dengan resep nasi liwet aslinya, meskipun nasi liwet berasal di Solo. Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas. Untuk saran penyajian pastinya menggunakan menu khas Sunda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet Asin Cucut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved