Langkah Mudah untuk Membuat Kentang Kriuk Balado yang Bikin Ngiler

Edwin Holloway   14/10/2020 16:14

Kentang Kriuk Balado
Kentang Kriuk Balado

Lagi mencari ide resep kentang kriuk balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang kriuk balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang kriuk balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang kriuk balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kripik Kentang Balado Kriuk Kriuk. kentang, cabai merahh. Keriting, cabai pedas, bawang putih, bawang merah, Garam, sereh geprek, Daun salam Ghina Puteri. Kangen cemilan khas padang, kalo main kerumah mertua ku yg asli orang padang , pasti selalu ada ini dimeja makan, enak buat ngemil dan cocok utk temen makan nasi. ah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang kriuk balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang Kriuk Balado memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang Kriuk Balado:
  1. Ambil 1/2 kg kentang
  2. Siapkan Bumbu halus
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Ambil 6 siung bawang merah
  5. Sediakan 5 buah cabai merah keriting
  6. Siapkan 2 buah cabai merah besar
  7. Sediakan 3 buah cabai rawit merah
  8. Siapkan secukupnya Gula
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng dan menumis

Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga di Bandung, baik. Apabila kentang sudah diparut maupun dipotong-potong, langkah selanjutnya adalah menggoreng kentang. Kemudian goreng kentang dengan api kecil dan hingga benar-benar kering ya ladies. Karena apabila masih ada kentang yang basah, maka akan berpengaruh pada keawetan kentang balado krispi yang kita masak.

Langkah-langkah membuat Kentang Kriuk Balado:
  1. Kupas kentang, lalu iris tipis"
  2. Ulek bumbu halus
  3. Goreng kentang yang sudah diiris tipis
  4. Tumis bumbu sampai harum
  5. Angkat bumbu, tunggu hingga sedikit hangat, lalu masukkan kentang dan aduk hingga rata
  6. Sajikan

Resep Kentang Mustofa Renyah Goreng Kering Garing Pedas Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga baik untuk cemilan. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang Kriuk Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved