Cara Gampang Membuat Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan, Lezat Sekali

Danny Ball   05/08/2020 17:41

Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan
Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan

Sedang mencari ide resep ayam panggang happycall #bikinramadhanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang happycall #bikinramadhanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam bakar kunyit dengan happy call enak lainnya. Biasanya saya bikin sate pake batu arang, skrg saya coba pake happy call. ternyata jadiii. trus cepet lagi prosesnya. Masukkan daun bawang dan daun seledri kedalam rongga ayam.sisihkan. tumis bumbu halus bersama daun jeruk, salam, serai danjahe, hingga harum, masukkan ayam, santan, gula merah dan air asam jawa, masak hingga ayam lunak, angkat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang happycall #bikinramadhanberkesan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang happycall #bikinramadhanberkesan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam panggang happycall #bikinramadhanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan:
  1. Ambil 1 kg ayam ( saya pakai paha dan paha atas?
  2. Siapkan 7 butir bawang merah
  3. Gunakan 3 butir bawang putih yg besar2
  4. Ambil 3 Cabai merah keriting buang bijinya (anak2 makan juga soalnya)
  5. Sediakan 3 butir kemiri
  6. Siapkan 1 ruas jahe
  7. Ambil 1 ruas lengkuas
  8. Gunakan 1 ruas kencur
  9. Siapkan 2 lembar daun salam
  10. Sediakan 1 batang serai
  11. Ambil 1/2 bungkus terasi
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Ambil Gula (me: Stevia 2 tetes)

Tapi memang tidak sekering ayam panggang yang dipanggang menggunakan oven atau alat pemanggang khusus. *gambar dari sini. Setelah itu, terus terang saya bingung, mau masak apa lagi, ya, pakai Happy Call ini? Masukkan daun bawang dan daun seledri kedalam rongga ayam.sisihkan. tumis bumbu halus bersama daun jeruk, salam, serai danjahe, hingga harum, masukkan ayam, santan, gula merah dan air asam jawa, masak hingga ayam lunak, angkat. Lihat juga resep Ayam bakar kunyit dengan happy call enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan:
  1. Haluskan bumbu (me: diparut), sisa yg belum halus saya uleg bareng cabai merah,terasi dan garam
  2. Prepare happy call diberi minyak sedikit, lalu tumis bumbu, masukkan daun salam dan serai, tetesi stevia
  3. Setelah bumbu matang, beri air sedikit tata ayam dalam happy call lalu tutup…saya pakai api kecil
  4. Bolak balik ayam agar matang menyeluruh
  5. Setelah matang merata, angkat..sajikan dengan sambal bawang dan lalap ketimun

Next entry nanti saya try buat kek pulak pakai HappyCall Doubleside pan. Ok setakat ini saja dulu cerita tentang ayam panggang HappyCall Jumbo Doubleside pan. Lihat juga resep Bolu pisang cokelat Happy Call enak lainnya. Perbedaan happy call original dengan happy call. Resep Ayam Bakar Teflon Ngak Pake.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam panggang happycall #BikinRamadhanBerkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved