Resep Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel, Enak

Alex Meyer   18/11/2020 03:39

Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel
Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang Mustofa yang Super Renyah dan Tahan Lama enak lainnya. Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel.. Kentang Mustofa a.k.a Kering Kentang Kriuk Awet enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel:
  1. Sediakan 1 Kg kentang
  2. Gunakan 200 gram kacang tanah
  3. Ambil bumbu halus:
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Ambil 10 buah cabe rawit Merah
  7. Ambil 10 buah cabe merah
  8. Gunakan bumbu tambahan :
  9. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  10. Siapkan 1 daun salam
  11. Gunakan asem jawa
  12. Sediakan 3 sendok gula
  13. Gunakan garam
  14. Sediakan kaldu jamur

Makanan ini mempunyai tekstur yang renyah dan rasa yang gurih dan sedikit pedas. Kering kentang sangat cocok disantap dengan nasi panas. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel:
  1. Potong” kentang tipis tipis cuci bersih 2-3x smpai air cucian bening utk mnghilangkan getah kentang(supaya kentang garing)
  2. Goreng kentang smpai kering dengan api sedang smpai habis lalu goreng kacang smpai kecoklatan dengan api sedang
  3. Blender bumbu halus(Cabe sesuai selera) Tumis dengan minyak agak banyak dan masukan gula Garam secukupnya (1sendok teh/sesuai selera)daun jeruk daun salam garam kaldu jamur dan air asam jawa tumis smpai mengering dengan api kecil/sedang koreksi rasa
  4. Masukan kacang dan kentang aduk rata biarkan dingin lalu simpan ditoples kedap udara. Selamat mencoba

Kentang mustofa bisa jadi pilihan untuk makanan pendamping nasi. Dengan kentang mustofa, nasi biasa pun jadi lebih enak. Apalagi bisa jadi pilihan saat tiba-tiba lapar dan tidak ada lauk. Sebagian orang lebih sering membeli jadi kentang mustofa karena takut kalau membuat sendiri teksturnya tidak renyah. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved