Bagaimana Membuat Bihun Gulung Anti Gagal

Lucile Patterson   02/08/2020 09:24

Bihun Gulung
Bihun Gulung

Sedang mencari ide resep bihun gulung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun gulung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun gulung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bihun gulung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Selain telur gulung, bihun gulung juga populer dan banyak dijajakan di depan sekolah. Namun, bagaimana dengan kebersihan dan kesehatannya? Nah, buat sendiri saja bihun gulung di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun gulung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun Gulung menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Gulung:
  1. Gunakan 1 bungkus kecil bihun
  2. Sediakan 2 telor ayam (kocok lepas)
  3. Gunakan 2 sdm air
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Ambil Secukupnya lada
  6. Sediakan Secukupnya masako
  7. Sediakan Minyak sayur untuk menggoreng
  8. Gunakan Tusukan sate
  9. Gunakan Saos sambel/saos tomat (optional)

Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung. Membuat telur gulung bihun anti gagal - bihun telur gulung.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Gulung:
  1. Rebus bihun terlebih dahulu, tiriskan
  2. Kocok telor dan beri air, garam dan masako. Kemudian Panaskan minyak dalam wajan.
  3. Masukan bihun dalam wajan dengan keadaan minyak yg sudah panas, kemudian disusul dengan telor yang dikocok sebanyak 2-3 sdm.
  4. Ambil tusuk sate kemudian digulung, dan tiriskan.
  5. Sajikan dengan saos atau bumbu tabur aneka rasa sesuai selera.

Mulai dari telur gulung bihun, isi sosis, mie, sayuran dan masih banyak lainnya. Selain dengan bihun dan sayuran, resep telur dadar gulung sederhana bisa kita kreasikan juga dengan mie kuning. Resep Dadar Gulung - Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit Dadar gulung ini merupakan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang dapat diisi dengan parutan. CARA MEMBUAT BILUNG Bihun Gulung Usaha Modal Kecil. Buat yang sudah memiliki buah hati, mungkin sering melihat buah hati kita membeli Minyak goreng secukupnya sesuai dengan kebutuhan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun Gulung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved