Resep Keripik Kentang Renyah Pedas Balado, Menggugah Selera

Jorge Ferguson   20/11/2020 00:46

Keripik Kentang Renyah Pedas Balado
Keripik Kentang Renyah Pedas Balado

Anda sedang mencari ide resep keripik kentang renyah pedas balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal keripik kentang renyah pedas balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada kentang yang masih sisa di kulkas, bingung mau dibikin cemilan apa. Akhirnya kepikiran bikin keripik kentang dg bumbu pedas balado. Kebetulan cemilan ini jg cocok bgt untuk nemenin kalian pas lagi nonton drama korea atau nonton tv, pas lagi santai bareng keluarga, dan yg pasti cocok utk nemen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik kentang renyah pedas balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan keripik kentang renyah pedas balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat keripik kentang renyah pedas balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Keripik Kentang Renyah Pedas Balado memakai 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Keripik Kentang Renyah Pedas Balado:
  1. Ambil 2 buah kentang uk besar
  2. Ambil 1 sdt garam
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Cara Membuat Keripik Kentang Balado - Dari sekian banyak cemilan jenis keripik, satu yang paling terkenal kelezatannya yaitu keripik kentang. Bahkan secara ekonomis harga keripik kentang di sejumlah restoran atau supermarket lumayan tinggi. Hal ini dikarenakan banyak sekali yang menyukai makanan ringan renyah ini. Sebenarnya cara membuat keripik kentang tidak begitu sulit, artinya tidak jauh.

Cara menyiapkan Keripik Kentang Renyah Pedas Balado:
  1. Kupas kentang dan cuci hingga bersih. Lalu potong tipis-tipis seperti keripik dan cuci berkali-kali (4-5 kali) sampai air tidak berkeruh, ini gunanya untuk menghilangkan getah dari kentangnya
  2. Rebus kentang dengan air mendidih yang sudah diberi garam dan bawang putih. Atau bisa juga rendam dg air garam dan bawang putih kurleb 1 jam
  3. Tiriskan kentang dan pastikan air benar-benar sudah hilang.
  4. Siapkan minyak goreng yg banyak lalu panaskan. Goreng kentang dg menggunakan api sedang, masak hingga matang/sampai keras (berbentuk keripik). Saat menggoreng pastikan semua kentang terendam minyak ya agar matangnya bisa merata
  5. Jika sudah matang, angkat kentang dan tiriskan. Pindah ke piring yang diberi alas tisu atau kertas makanan agar minyaknya benar-benar hilang.
  6. Tunggu kentang tidak panas baru masukkan toples. Beri bumbu balado atau rasa apa saja lalu kocok pelan-pelan agar bumbu tercampur rata. Selesai, cemilan siap utk disantap 😊

RESEP KERIPIK KENTANG BALADO PEDAS RENYAH cukup sederhana. Yuk belajar CARA MEMBUAT KERIPIK KENTANG PEDAS renyah dengan rasa gurih dan pedas yang termasuk dalam resep kue tradisional ini. Bahan bahan yang digunakan untuk membuat KERIPIK KENTANG ini yakni kentang ukuran besar dan beberapa bahan bumbu yang sederhana yang mudah dibeli serta murah harganya. Berikut resep kentang balado kering pedas renyah garing kriuk alias keripik kentang balado crispy pedes lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah. Keripik kentang adalah salah satu cemilan yang sangat cocok untuk segala suasana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik Kentang Renyah Pedas Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved