Resep Nasi bakar ikan asin cucut Anti Gagal

Edward Davis   12/10/2020 20:27

Nasi bakar ikan asin cucut
Nasi bakar ikan asin cucut

Sedang mencari ide resep nasi bakar ikan asin cucut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan asin cucut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ikan asin cucut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ikan asin cucut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nasi bakar ikan asin cucut Udah lama nggak bikin nasi bakar.liat yuk resep sederhana nya. Hari ini aku mau berbagi resep nasi bakar ikan asin dan langsung ajah cek dibawah untuk bahan bahan nya BAHAN-BAHAN : - NASI - IK. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ikan asin cucut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar ikan asin cucut memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar ikan asin cucut:
  1. Siapkan 250 gr asin cucut rendam dg air panas Potong kecil
  2. Ambil 1/2 magiccom nasi putih
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Gunakan 4 buah kemiri
  5. Gunakan 5 sihung bawang
  6. Ambil 2 ruas kunyit ukuran kecil
  7. Sediakan secukupnya Terasi
  8. Sediakan iris Bumbu
  9. Gunakan 1 buah cabe merah
  10. Sediakan 2 buah cabe gendol
  11. Ambil Daun pisang
  12. Siapkan 1 buah kara santan
  13. Sediakan 1 buah telur
  14. Siapkan Daun kemangi
  15. Sediakan Tusuk gigi

Selain dapat diolah dengan cara ditumis, ikan teri juga dapat diolah menjadi isian nasi bakar. Rasa asin dari ikan teri berpadu denga gurihnya aroma rempah-rempah yang meresap dalam nasi bakar. Nasi bakar tuna pedas Sejak kemunculannya, nasi bakar langsung jadi favorit konsumen. Para pedagang pun berlomba menjual aneka jenis nasi bakar dengan ragam isian dan rempah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ikan asin cucut:
  1. Masuk jadi satu semua bahan aduk sampai merata
  2. Panaskan kukusan
  3. Ambil adonan secukupnya atau tergantung selera semat kedua sisianya dg tusuk gigi lalu kukus sampai matang
  4. Bakar menggunakan teplon

Mulai dari isian ayam suwir, daging, teri, ikan asin, hingga hati ayam. Ada dua jenis nasi bakar yang beredar di nusantara. Anda bisa menyajikan nasi bakar dengan aneka lauk pendamping seperti ayam goreng kampung, ayam bakar kampung, udang bakar, empal gepuk, ikan cucut ataupun tempe dan tahu goreng.. Ikan peda bukan hanya enak saat digoreng atau dibakar saja lho, dijadikan isian nasi bakar juga tak kalah enak. Rasa asin alami dari ikan peda membuat cita rasa nasi bakar semakin enak dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ikan asin cucut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved