Resep Siomay Ayam Udang Lezat Anti Gagal

Julian Swanson   12/10/2020 06:16

Siomay Ayam Udang Lezat
Siomay Ayam Udang Lezat

Lagi mencari ide resep siomay ayam udang lezat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang lezat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia dalam. Biasanya siomay dijual dengan gerobak keliling di sekolah-sekolah, taman, atau tempat ramai lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang lezat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan siomay ayam udang lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat siomay ayam udang lezat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Siomay Ayam Udang Lezat menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Ayam Udang Lezat:
  1. Siapkan 450 gr ayam giling
  2. Ambil 150 gr udang giling
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 sdm saos tiram
  5. Siapkan 2 sdm minyak wijen
  6. Siapkan 6 sdm tepung sagu/tapioka
  7. Siapkan 1 sachet penyedap rasa
  8. Sediakan 1 buah wortel
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Lada
  11. Siapkan secukupnya Gula
  12. Gunakan Kulit pangsit merk yeyen

Bisa dicocol dengan saus cabe atau saus kacang yang gurih pedas. Resep Somay Ayam: Dari Siomay Sukasuka Untuk Anda. Resep somay ayam ini merupakan persembahan kami untuk teman-teman semua yang ingin mencoba berkreasi dengan siomay. Kita tahu bahwa ayam merupakan salah satu makanan utama paling favorit, paling populer, paling disukai dan paling mudah ditemukan dimanapun.

Langkah-langkah menyiapkan Siomay Ayam Udang Lezat:
  1. Siapkan alat dan bahan
  2. Haluskan bawang putih dan parut wortel terlebih dahulu
  3. Campur bahan-bahan menjadi satu. Tes rasa. (Sisakan sedikit wortel untuk topping)
  4. Siapkan kulit pangsit merk yeyen, dan potong menjadi 4 bagian (bentuk persegi)
  5. Isi kulit pangsit dengan isian somay, bentuk siomay, dan beri topping wortel diatasnya
  6. Kukus siomay hingga matang.
  7. Siomay siap disajikan.

Pasti sering beli di abang-abang yang lewat depan rumah kan? Gimana kalau kita membuat sendiri di rumah. Ini resep siomay ayam udang yang tak kalah lezat dengan yang dijual abang-abang. Atau buat kamu yang mau nikmati menu siomay aja harus ke restoran dan mengeluarkan gocek yang lumayan, sayang banget bukan? Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved