Cara Gampang Membuat Bihun Telur Gulung, Bikin Ngiler

Cole McBride   02/10/2020 07:39

Bihun Telur Gulung
Bihun Telur Gulung

Anda sedang mencari ide resep bihun telur gulung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun telur gulung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun telur gulung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bihun telur gulung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bihun telur gulung 🥚🍡 enak lainnya. Biasanya digulung pake tusuk sate.tp lagi ga ada.jd disendokin aja Yuanita Siska. Bihun Telor goreng. telur rebus, bihun (yg sudah di rebus), tepung terigu, merica bubuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun telur gulung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Telur Gulung menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Telur Gulung:
  1. Sediakan 1 butir telur ayam (bisa untuk 6-7 tusuk)
  2. Sediakan Garam
  3. Ambil Bihun/mie jagung
  4. Ambil Air
  5. Siapkan Royko (jika tidak suka cukup garam saja)
  6. Siapkan Tusuk sate
  7. Siapkan Saos tomat/bubuk cabe/kecap (saya pakai bubuk rasa jagung bakar)

Resep Telur Gulung Bihun dan Isi Sayuran Lezat Telur Gulung merupakan jajanan yang cukup banyak digemari oleh anak-anak, terutama bagi mereka yang masih bersekolah. Selain rasanya yang lezat, harganya yang terjangkau membuat mereka rela menyisihkan uang pemberian orang tua hanya untuk membeli makanan tersebut. Cara membuatnya juga tidak jauh beda. Kamu hanya perlu menusukkan sosis sosis siap makan pada tusuk sate.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Telur Gulung:
  1. Rebus bihun secukupnya setelah matang tiriskan beri garam secukupnya
  2. Kocok telur dengan garam/royco kemudian tambahkan air dan kocok kembali
  3. Panaskan minyak kemudian masukkan bihun kira2 satu genggam, masukkan telur yang telah dikocok 2-3 sendok makan, kemudian gulung pakai tusuk sate
  4. Hidangkan dengan saos tomat/kecap/sambal/bubuk cabe/rasa lain sesuai selera 😋

Cara Membuat : Coba bikin bihun telur gulung ala T. Cara bikinnya cukup mudah lho, berikut resepnya. Masukkan telur, garam, lada bubuk, penyedap rasa, dan air ke dalam botol. Jajanan telur gulung sudah lama beredar. Termasuk banyak disukai terutama oleh anak-anak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun telur gulung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved