Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis ikan cucut yang Sempurna

Bernice Rodgers   15/11/2020 17:33

Tumis ikan cucut
Tumis ikan cucut

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis ikan cucut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis ikan cucut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Tumis Ikan cucut, tahu,cabe ijo. Lihat juga resep Tumis Bihun cucut panggang kecap enak lainnya. Sajikan tumis ikan cucut dan tauge ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan membuat makanan mendoan berupa tempe, goreng tahu disertai dengan lalapan dan juga kerupuk lengkap tentunya hidangan di meja makan anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan cucut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis ikan cucut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis ikan cucut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis ikan cucut menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis ikan cucut:
  1. Sediakan Ikan cucut
  2. Siapkan Bawang merah
  3. Siapkan Bawang putih
  4. Ambil Cabe merah
  5. Sediakan Tomat
  6. Gunakan Minyak sayur
  7. Siapkan Garam, gula
  8. Siapkan Air

Lihat juga resep Tongsen ikan asin cucut enak lainnya. Ikan cucut salah satu ikan yang memiliki tulang rawan, dimana hampir semua organ tubuhnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Karena itu banyak tersaji hidangan yang menyediakan masakan dengan bahan dasar cucut. Daging ikan itu sendiri merupakan asupan nutrisi bagi tubuh yang tersusuun oleh beragam zat yang bermanfaat dalam mengoptimalkan masa pertumbuhan maupun menjaga kualitas kesehatan tubuh.

Cara membuat Tumis ikan cucut:
  1. Potong tipis ikan cucut lalu rendam beberapa menit agar tidak terlalu asin
  2. Iris tipis bawang putih, bawang merah, tomat, cabe merah
  3. Tumis bumbu tadi yang sudah di iris (tomat dan cabe terakhir agar masih segar)
  4. Masukkan ikan cucut
  5. Masukkan garam gula dan air secukupnya lalu tunggu hingga air meresap
  6. Masakan siap disajikan

Ikan air laut ataupun ikan air tawar salah satu sajian masakan yang banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat pecinta kuliner baik di Indonesia maupun di Mancanegara. Selain rasanya yang khas ikan memang menajdi salah satu untuk memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya ikan yang akan kami coba kupas adalah ikan cucut. Balado ikan cucut dan tempe ini bisa anda sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa masakan tambahan lainnya berupa tumisan sayuran kangkung, ataupun bisa anda hidangkan bersama dengan lalapan dan juga kerupuk, dengan begitu suasan makan anda akan semakin istimewa. Selanjutnya ikan cucut yang digoreng, dicampur bersama dengan bahan bumbu sambal yang sudah dihaluskan, kemudian tekan ikan cucut agar bentuknya gepeng dan tercampur dengan sambalnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis ikan cucut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved