Cara Gampang Membuat Siomay ayam udang yang Bikin Ngiler

Jacob Casey   09/09/2020 18:22

Siomay ayam udang
Siomay ayam udang

Lagi mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan siomay ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah siomay ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Siomay ayam udang memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay ayam udang:
  1. Gunakan 1/4 kg Ayam fillet
  2. Gunakan 150 gr Udang
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  5. Gunakan Bumbu Isian :
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan Gula
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan Lada
  10. Gunakan Kaldu ayam

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara membuat Siomay ayam udang:
  1. Ayam Udang telur diblender, tambahkan tepung terigu. Uleni bersama bumbu isian siomay.
  2. Masukkan adonan ke kulit pangsit, tekuk pinggiran kulit bund, atasnya kasih parutan wortel.
  3. Kukus 20 menit. Hidangkan

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Lihat juga resep Siomay dimsum isi ayam dan udang😋 enak lainnya. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat siomay ayam udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved