Resep Barbeque Satay Anti Gagal

Beatrice Edwards   09/09/2020 07:06

Barbeque Satay
Barbeque Satay

Lagi mencari ide resep barbeque satay yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal barbeque satay yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tender, marinated steak, threaded onto skewers and grilled to juicy, lightly-charred perfection. All served up with a spicy peanut sauce. The AMAZING basting sauce is the secret to the best beef satay.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari barbeque satay, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan barbeque satay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat barbeque satay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Barbeque Satay menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Barbeque Satay:
  1. Gunakan 200 gr dada ayam fillet, potong dadu
  2. Siapkan 10 bh udang, buang kepala dan bersihkan kotoran yg ada dipunggu
  3. Ambil 5 pc sosis, potong jadi 3
  4. Ambil Paprika hijau, potong kotak
  5. Ambil Paprika merah, potong hijau
  6. Sediakan Nanas potos kecil2 (optional)
  7. Gunakan Bumbu :
  8. Sediakan 3 sdm olive oil
  9. Sediakan 1 sdt bubuk cabai
  10. Sediakan 1 sdt bubuk paprika
  11. Ambil 1 sdt bubuk bawang putih
  12. Siapkan 1 sdt lada hitam, ulek kasar
  13. Ambil 1 sdm kecap
  14. Gunakan 1 sdm saos tomat
  15. Gunakan Secukupnya garam
  16. Ambil Sedikit air

This recipe is a great accompaniment to some sesame noodles or a pad thai noodle dish. Cut the broccoli heads in half lengthways and dress in peanut oil. Season lightly with salt and pepper and place cut-side down on the barbecue. Perfectly grilled chicken satay skewers in the most flavorful marinade.

Langkah-langkah membuat Barbeque Satay:
  1. Campur semua bahan bumbu, aduk rata. Masukan ayam, udang, sosis. Aduk sampai semua bagian terkena bumbu. Diamkan di kulkas kurang lebih 3 jam agar bumbu meresap.
  2. Ambil tusukan sate. Tusuk bergantian ayam, sosis, udang, paprika dan nanas. (Urutan bebas)
  3. Panaskan panggangan/teflon. Olesi sedikit mentega. Bakar sate sampai matang dgn api sedang sambil diolesi sisa bumbu rendaman. Angkat, sajikan.

Served with THE BEST creamy peanut sauce ever!!! I'm going to be completely honest with you guys. These chicken satay skewers could taste like shoe leather. And if they did, that would be okay. Because this peanut-lime sauce will make anything and everything taste so much.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan barbeque satay yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved