Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan pari asap rica rica(cucut panggang) yang Sempurna

Angel Collier   15/08/2020 22:04

Ikan pari asap rica rica(cucut panggang)
Ikan pari asap rica rica(cucut panggang)

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan pari asap rica rica(cucut panggang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pari asap rica rica(cucut panggang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pari asap rica rica(cucut panggang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan pari asap rica rica(cucut panggang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan pari asap rica rica(cucut panggang) enak. Resep Ikan pari asap rica rica(cucut panggang). Pekalongan dan sekitarnya pasti tau ikan ini.panggang Cucut/ Ikan Asap.pilih yang masih baru dan segar ya tanpa bau.kadang suka ada yang bau khasnya nyengat bgt gtu tp si tetep enak.ini aku pilih yang bagian sirip (paling suka)bukn daging.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan pari asap rica rica(cucut panggang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan pari asap rica rica(cucut panggang) menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan pari asap rica rica(cucut panggang):
  1. Siapkan 1 kg ikan pari asap/cucut panggang
  2. Ambil 3 batang daun bawang iris
  3. Siapkan Se genggam daun kenangi
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk iris
  5. Siapkan secukupnya Air
  6. Ambil Garam,gula,kaldu bubuk,penyedap
  7. Ambil Bumbu uleg
  8. Siapkan 6 siung bawang merah
  9. Sediakan 4 siung bawang putih
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas
  11. Siapkan 1 ruas jahe
  12. Gunakan 2 ruas kunyit
  13. Gunakan 1 buah tomat
  14. Siapkan 15 cabe merah rawit
  15. Sediakan 8 cabe rawit
  16. Sediakan 3 buah kemiri

Yang paling sederhana, pari yang sdh diasap ini digoreng kemudian dipenyet ke dalam sambal terasi dengan resep khusus. Cari produk Daging Kering & Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan pari asap rica rica(cucut panggang):
  1. Cucu bersih,Goreng sebentar ikan pari asap tiriskan
  2. Tumis bumbu uleg dan daun jeruk sampai harum masukan ikan pari
  3. Beri air,gula,garam,penyedap,kaldu masak sampai air menyusut
  4. Tes rasa.masukan daun bawang dan kemangi matikan api
  5. Lebih enak di beri camputan pete.tpi stok pete lagi kosong
  6. Tada

Ikan cucut merupakan jenis ikan bertulang rawan yang bentuknya pipih dan panjang. Ketika sudah diasap, ikan cucut akan menghasilkan citarasa gurih dan aroma pembakaran yang khas. Sedikit memiliki persamaan dengan resep ikan cucut panggang khas Pekalongan. Bedanya, pada sajian yang kedua menggunakan bahan utama ikan pari asap. Bumbu-bumbu yang digunakanpun juga lebih simple, sedikit lebih gurih dengan adanya tauco.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan pari asap rica rica(cucut panggang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved