Bagaimana Menyiapkan Balado Ati Kentang Crispy yang Bikin Ngiler

Ralph Malone   24/09/2020 06:57

Balado Ati Kentang Crispy
Balado Ati Kentang Crispy

Sedang mencari ide resep balado ati kentang crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ati kentang crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati kentang crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado ati kentang crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Terinspirasi dari masakan aku waktu menang lomba masak di electrolux, bikin daging terus ada kentang crispy-nya. Terinspirasi dari masakan aku waktu menang lomba masak di electrolux, bikin daging terus ada kentang crispy-nya. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado ati kentang crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado Ati Kentang Crispy memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Ati Kentang Crispy:
  1. Ambil 250 gr ati sapi
  2. Sediakan 2 buah kentang
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Gunakan 1 batang sereh
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas
  6. Sediakan Secukupnya gula merah dan garam
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Gunakan 5 siung bawang merah
  9. Ambil 2 siung bawang putih
  10. Sediakan 15 buah cabe merah keriting
  11. Sediakan 5 buah cabe rawit merah
  12. Sediakan 1 buah tomat

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Kupas kentang, potong ukuran dada dan cucui bersih atau menjadi setengah matang. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, jika sudah pas maka sudah siap disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Ati Kentang Crispy:
  1. Cuci bersih kentang, potong kentang bentuk bulat tipis. Goreng hingga kering.
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga matang.
  3. Masukkan ati sapi yang sudah direbus dan dipotong dadu, aduk hingga merata. Tambahkan sedikit air, tambahkan gula merah dan garam. Cicipi rasa, menjelang matang tambahkan kentang tahap pertama.

Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Keyword balado kentang goreng, Kentang goreng, sambal goreng kentang. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat saya sangat terbantu dengan postingannya thanks salam hangat gan dari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado Ati Kentang Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved