Bagaimana Menyiapkan 2. Ikan Cucut Bakar Asam Gurih Anti Gagal

Justin May   25/09/2020 14:44

2. Ikan Cucut Bakar Asam Gurih
2. Ikan Cucut Bakar Asam Gurih

Lagi mencari inspirasi resep 2. ikan cucut bakar asam gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 2. ikan cucut bakar asam gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 2. ikan cucut bakar asam gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 2. ikan cucut bakar asam gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Terkadang kita bingung jika ingin memasak ikan cucut. Nah, sudah saatnya kalian beralih dari ikan bakar restoran ke ikan bakar rumahan dengan memasaknya sendiri. Tak perlu khawatir, resep berikut tergolong mudah kamu praktikkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 2. ikan cucut bakar asam gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 2. Ikan Cucut Bakar Asam Gurih memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 2. Ikan Cucut Bakar Asam Gurih:
  1. Ambil ikan cucut
  2. Sediakan BUMBU IKAN :
  3. Siapkan bawang merah
  4. Gunakan bawang putih
  5. Sediakan ketumbar
  6. Gunakan asam jawa
  7. Sediakan lada
  8. Gunakan garam
  9. Sediakan BUMBU BAKAR :
  10. Ambil kecap
  11. Siapkan margarine
  12. Ambil SAMBAL KECAP :
  13. Siapkan kecap
  14. Gunakan tomat merah
  15. Ambil cabai rawit
  16. Ambil bawang merah

Resep Ikan Bakar Tongkol Gurih dan Lezat. Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut.

Langkah-langkah menyiapkan 2. Ikan Cucut Bakar Asam Gurih:
  1. Cuci ikan cucut hingga bersih.
  2. Haluskan bumbu (1 bh bawang merah, 2 bh bawang putih, dan ketumbar). Tambahkan asam dan jahe yang telah di memarkan. Tambahkan air dan garam secukupnya. Rendam ikan cucut dalam air berbumbu hingga meresap.
  3. Campur margarine dan 1 sachet kecap. Kemudian oleskan pada ikan yang telah direndam bumbu.
  4. Bakar ikan di atas Fancy Grilly hingga matang merata.
  5. Siapkan sambal kecap : Iris cabai rawit, bawang merah dan tomat. Tambahkan 1 sachet kecap manis.
  6. Ikan cucut bakar asam gurih siap disajikan.

Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu. Masukkan cabai, saus tiram, garam, air asam jawa, dan gula. Bersihkan ikan bawal, beri air asam jawa/jeruk nipis, garam, merica, sedikit kaldu jamur dan sedikit kunyit bubuk. Buat saus, panaskan sedikit minyak, tumis irisan bawang merah sampai layu. Setelah ikan berwarna kecoklatan dengan aroma yang gurih, angkat dan sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 2. ikan cucut bakar asam gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved