Resep Telur gulung bihun yang Sempurna

Clarence Elliott   13/10/2020 04:21

Telur gulung bihun
Telur gulung bihun

Sedang mencari inspirasi resep telur gulung bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur gulung bihun yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur gulung bihun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur gulung bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Mulai dari telur gulung bihun, isi sosis, mie, sayuran dan masih banyak lainnya. Bahkan saat inipun ada resep cara membuat telur gulung jepang dan korea yang dikenal juga dengan gyeran mari dan. Lihat juga resep Sate gulung telur bihun enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur gulung bihun sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Telur gulung bihun menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur gulung bihun:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Siapkan 1 pcs Bihun sachet seribuan, seduh dengan air panas sampai empuk
  3. Siapkan 1 bh wortel potong kotak kecil²
  4. Siapkan 1 bh daun bawang potong sesuai selera
  5. Gunakan 1 siung bawang putih cincang halus
  6. Gunakan 2 siung bawang merah cincang halus
  7. Ambil secukupnya kaldu ayam bubuk instant (saya pakai royco)
  8. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Buat yang sudah memiliki buah hati, mungkin sering melihat buah hati kita membeli jajanan sehat ini bukan. Nah untuk itu tidak ada salahnya kan kalau kita membuat. RESEP BIHUN GULUNG, RESEP BIHUN TELUR GULUNG, Rahasia Membuat Bihun Telor Gulung anti telurgulung #telurgulungbihun #jajananhits Kali ini kubiler nyobain jajanan old jaman now. Cara membuat telur gulung bihun tepung sosis jepang korea mie anti gagal kanji, Cara Membuat Resep Sate Telur Gulung Jajanan SD.

Cara menyiapkan Telur gulung bihun:
  1. Pertama kocok telur sampai rata, masukkan bihun sedikit² lalu aduk perlahan hingga rata.
  2. Lalu masukkan satu persatu bahan yang lainnya, aduk lagi sampai rata.
  3. Panaskan teflon beri sedikit minyak goreng, masukkan sedikit adonan telur. Setelah hampir kering lalu gulung, jangan sampai ujung. Sisakan bagian ujungnya lalu geser telur ke arah berlawanan.
  4. Masukkan lagi sedikit adonan telur di bagian ujung telur. Lalu gulung lagi seperti langkah awal.
  5. Lakukan berulang sampai sisa adonan telur habis, setelah adonan habis kali ini gulung telur sampai ke ujung. Selesai angkat.
  6. Tunggu sampai telur gulung dingin baru dipotong2 sesuai dengan selera ketebalan masing².

Telur gulung adalah variasi dari telur goreng yang di mana sebuah telur akan digoreng dan kemudian digulung menggunakan sebuah tusukan yang biasanya di buat dari kayu pohon Bambu. Cara Buat Telur Gulung Sosis Anti Gagal. telur gulung bihun. Resep Telur Gulung & Bahan Telur Gulung Original. Sebelum langsung praktek, berikut ini resep telur gulung yang harus kamu pelajari Bihun Telur Gulung Anti Gagal Cara Membuat Telur Gulung Bihun ( Anti Gagal ).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur gulung bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved