Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Cucut Tahu Kuah Santan Anti Gagal

Alan Bailey   05/08/2020 19:45

Ikan Cucut Tahu Kuah Santan
Ikan Cucut Tahu Kuah Santan

Anda sedang mencari ide resep ikan cucut tahu kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan cucut tahu kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan cucut tahu kuah santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan cucut tahu kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cucut Basah Kuah Santan enak lainnya. Lihat juga resep Ikan cucut tahu santan gurih enak lainnya. Boleh dibilang durinya sangat jarang sehingga kamu yang nggak suka makan ikan karena nggak mau ribet memisahkan durinya, maka bisa mencoba ikan yang satu ini nih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan cucut tahu kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Cucut Tahu Kuah Santan memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Cucut Tahu Kuah Santan:
  1. Sediakan Ikan Cucut
  2. Sediakan Tahu Putih
  3. Siapkan Santan Kara
  4. Ambil garam
  5. Ambil gula
  6. Ambil air
  7. Gunakan Bumbu Halus
  8. Siapkan bawang merah
  9. Gunakan bawang putih
  10. Gunakan kemiri (sangrai)
  11. Sediakan Ketumbar secukupnya (sangrai)
  12. Sediakan Bahan tambahan
  13. Siapkan daun salam
  14. Sediakan daun jeruk
  15. Siapkan cabe hijau besar (di iris)
  16. Siapkan cabe rawit domba (tidak usah di iris/ diiris bila suka pedas. Optional)
  17. Ambil Daun kemangi
  18. Gunakan jahe (geprek)
  19. Siapkan Penyedap rasa bebas (saya gunakan Totole)

Itulah resep dan cara membuat sayur tahu kuah santan pedas. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat. Semoga dengan adanya resep dari kami ini pembendaharaan resep anda akan semakin bertambah sehingga anda bisa membuat menu makanan yang berbeda dalam setiap harinya. Watch Queue Queue Queue Aneka resep ikan kuah sederhana yang bisa anda sajikan di meja makan untuk keluarga tercinta.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Cucut Tahu Kuah Santan:
  1. Kukus ikan cucut selama 10 menit. Kemudian goreng sebentar lalu tiriskan. Untuk mengurangi bau nya.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukan irisan Cabe Hijau, Daun Salam, Daun Jeruk, Jahe Geprek tumis hingga harum
  3. Masukan air diamkan hingga mendidih. Kemudian masukan santan diamkan lagi hingga mendidih. Masukan Gula, Garam, Penyedap, kemudian masukan Daun Kemangi dan Cabai Domba
  4. Masukan tahu aduk pelan dengan api kecil kemudian masukan cucut. Tunggu hingga mendidih kemudian koreksi rasa.
  5. Masakan siap dihidangkan untuk keluarga.

Rasanya yang sedap dan lezat tentunya akan menggugah selera makan anda. Resep Praktis Ikan Cucut Kuah Santan Pedas. Cuci bersih ikan kembung dan buang kepalanya. Kerat-kerat badannya dan lumuri dengan jeruk nipis serta garam. Sisihkan; Panaskan minyak dan goreng ikan hingga matang sempurna; Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum, masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Cucut Tahu Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved