Resep Kentang Balado Crispy Anti Gagal

Elnora Dawson   18/09/2020 10:51

Kentang Balado Crispy
Kentang Balado Crispy

Lagi mencari ide resep kentang balado crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang balado crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Crispy and thinly sliced potato chips are coated with aromatic sweet and spicy sambal. Lihat juga resep Keripik Kentang Crispy Balado enak lainnya. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado crispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang balado crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kentang balado crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Balado Crispy menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kentang Balado Crispy:
  1. Gunakan 500 gr kentang
  2. Ambil 5 buah cabai merah besar
  3. Siapkan 5 buah cabai rawit merah
  4. Sediakan 5 buah bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 2 cm lengkuas, geprek
  8. Siapkan secukupnya garam
  9. Siapkan 1 sdm gula merah
  10. Sediakan Minyak goreng untuk menumis

Menerima jasa lukis henna untuk berbagai acara wedding,fun,party etc. kami juga menjual pencok kentang balado crispy. Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Balado Crispy:
  1. Kupas kentang, kemudian iris tipis sesuai keinginan, beri air pada wadah kentang, agar kentang tidak berubah warna menjadi kecoklatan.
  2. Haluskan cabai, bawang merah dan bawang putih
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum, masukan lengkuas, daun jeruk, garam dan gula merah.
  4. Setelah tercampur rata masukan kentang, aduk hingga tercampur rata.
  5. Koreksi rasa, angkat dan. siap disajikan
  6. NB : bila ingin disimpan, bisa dimasukan ke wadah tertutup.

Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu. Segera masukkan ke dalam air setelah kentang diiris agar tidak berubah warna. Kupas kentang, potong ukuran dada dan cucui bersih atau menjadi setengah matang. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Balado Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved