Resep Telor gulung bihun yang Lezat

Joel Stanley   05/07/2020 09:21

Telor gulung bihun
Telor gulung bihun

Anda sedang mencari inspirasi resep telor gulung bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telor gulung bihun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telor gulung bihun, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan telor gulung bihun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Masukkan bihun kewajan yang sudah dipanaskan lalu tuangkan telur yang sudah tercampur dengan tepung tadi. Langkah terahir gulung dengan menggunakan tusuk sate. Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telor gulung bihun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telor gulung bihun memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telor gulung bihun:
  1. Ambil 1 pcs bihun jagung merk apa aja. Saya pake merk 86
  2. Siapkan 2 btr telur
  3. Siapkan 10 sdm air
  4. Gunakan 1/4 sdt royco rasa ayam
  5. Sediakan 1 bks royco ayam untuk bihunnya juga
  6. Gunakan 250 gr minyak goreng
  7. Siapkan Tusuk sate secukupnya

Nah untuk itu tidak ada salahnya. Telur Gulung merupakan jajanan yang cukup banyak digemari oleh anak-anak, terutama bagi mereka yang masih bersekolah. Lakukan hingga adonan bihun dan telur habis. Ada telur gulung, makaroni telur, cilor, papeda telur dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah membuat Telor gulung bihun:
  1. Rendam bihun dengan air biasa kurleb 10 menit, kalau pakai bihun merk lain waktunya bisa beda2. Rendam Sampai terurai.
  2. Sambil nunggu bihun Kita siapkan telor kocok mengunakan kocokan telur sampai agak cair tambahkan air dan royco masukan kedalam botol yang dilubangi
  3. Jika sudah 10 menit tiriskan bihun dengan cara memerasnya, jgn terlalu kering kasih 1 bks royco diamkan sebentar sampai dirasa tidak basah lagi
  4. Panaskan minyak goreng, tes panasnya dengan memasukan satu helai bihun. Jika mengapung Dan berbuih minyak sudah panas.
  5. Jika sudah panas masukan bihun tambahkan sedikit telor lalu gulung dengan tusuk sate tambahkan telor lagi gulung lagi angkat. Begitu selanjutnya sampai bihun habis
  6. Tips Gulungnya dipinggir aja nanti bihunnya ngikut ikut keputar juga. Jika minyaknya kurang banyak miringkan aja wajannya.

Seduh bihun dengan air panas, diamkan sampai lunak, lalu tiriskan. Hampir seminggu sekali, jajan makanan ini. Telor gulung ny beda dr telor gulung yg d jual d SD" itu, ini telor gulungny pake bihun, jd gendut" tiap tusuk ny. Dan yg bikin beda lg saos ny g cm pke saos cair, tp d kasih bubuk rasa jg. Bilor (Bihun Telor) Bilung (Bihun Gulung) Telur Gulung - Indonesian Food Harga : Rp.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telor gulung bihun yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved