Resep Tumis Ikan Asin Cucut Petai Anti Gagal

Mathilda Bowers   18/10/2020 01:21

Tumis Ikan Asin Cucut Petai
Tumis Ikan Asin Cucut Petai

Anda sedang mencari ide resep tumis ikan asin cucut petai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis ikan asin cucut petai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan asin cucut petai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis ikan asin cucut petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cara pembuatan Tumis pedas ikan asin cucut. Iris semua bawang, cabai & tomat. Potong ikan asin cucut sesuai selera, kemudian cuci dengan air, lalu goreng terlebih dahulu hingga setengah matang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis ikan asin cucut petai yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Ikan Asin Cucut Petai menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Ikan Asin Cucut Petai:
  1. Gunakan 200 gr ikan asin cucut
  2. Gunakan 4 buah cabe hijau
  3. Gunakan 4 buah bawang merah
  4. Siapkan 4 buah bawang putih
  5. Ambil Sck bawang bombay
  6. Sediakan 1 sdt gula pasir
  7. Siapkan 1 papan petai
  8. Gunakan 100 ml air

Ikuti cara membuat tumis jambal roti yang mudah dan parktis ini. Tumis ikan peda biasanya ditambahkan dengan irisan petai jika sedang musim. Chef Martin Praja dalam Masak Masak yang ditayangkan Trans Tv setiap Sabtu dan. Lihat juga resep tongsen ikan asin cucut enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Tumis Ikan Asin Cucut Petai:
  1. Goreng ikan asin, lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang bombay dan bawang putih hingga wangi.
  3. Lalu masukan ikan cucut goreng dan petai, beri air, dan gula pasir, masak hingga airnya surut, koreksi rasanya.

Lihat juga resep tumis ikan asin cucut enak lainnya. Biasanya diolah menjadi sambal abon atau digoreng. Nama nama ikan laut dan gambarnya jenis ikan cucut atau ikan hiu. Pada mulanya, ikan asin hadir berkat cara para nelayan yang kelebihan tangkapan untuk mengawetkan ikan. Tapi, sekarang ikan asin sendiri sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, dan ada beberapa ikan asin yang justru lebih mahal dibandingkan versi segarnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Ikan Asin Cucut Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved