Resep Tumis Ikan Asin Cucut Petai Anti Gagal

William Watson   02/11/2020 14:25

Tumis Ikan Asin Cucut Petai
Tumis Ikan Asin Cucut Petai

Sedang mencari ide resep tumis ikan asin cucut petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis ikan asin cucut petai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara pembuatan Tumis pedas ikan asin cucut. Iris semua bawang, cabai & tomat. Potong ikan asin cucut sesuai selera, kemudian cuci dengan air, lalu goreng terlebih dahulu hingga setengah matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan asin cucut petai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis ikan asin cucut petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis ikan asin cucut petai yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Ikan Asin Cucut Petai memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Ikan Asin Cucut Petai:
  1. Gunakan ikan asin cucut
  2. Ambil cabe hijau
  3. Ambil bawang merah
  4. Siapkan bawang putih
  5. Ambil Sck bawang bombay
  6. Ambil gula pasir
  7. Sediakan petai
  8. Gunakan air

Ikuti cara membuat tumis jambal roti yang mudah dan parktis ini. Tumis ikan peda biasanya ditambahkan dengan irisan petai jika sedang musim. Chef Martin Praja dalam Masak Masak yang ditayangkan Trans Tv setiap Sabtu dan. Lihat juga resep tongsen ikan asin cucut enak lainnya.

Cara membuat Tumis Ikan Asin Cucut Petai:
  1. Goreng ikan asin, lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang bombay dan bawang putih hingga wangi.
  3. Lalu masukan ikan cucut goreng dan petai, beri air, dan gula pasir, masak hingga airnya surut, koreksi rasanya.

Lihat juga resep tumis ikan asin cucut enak lainnya. Biasanya diolah menjadi sambal abon atau digoreng. Nama nama ikan laut dan gambarnya jenis ikan cucut atau ikan hiu. Pada mulanya, ikan asin hadir berkat cara para nelayan yang kelebihan tangkapan untuk mengawetkan ikan. Tapi, sekarang ikan asin sendiri sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, dan ada beberapa ikan asin yang justru lebih mahal dibandingkan versi segarnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis ikan asin cucut petai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved