Cara Gampang Menyiapkan Baso bakar saos barbeque #Bandung_recookTatiNoerh yang Menggugah Selera

Elijah Santos   11/09/2020 21:01

Baso bakar saos barbeque #Bandung_recookTatiNoerh
Baso bakar saos barbeque #Bandung_recookTatiNoerh

Anda sedang mencari ide resep baso bakar saos barbeque #bandung_recooktatinoerh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso bakar saos barbeque #bandung_recooktatinoerh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso Bakar Teflon (Barbeque Sauce) Resep Bakso Bakar BBQ. Saya tambahkan madu pada saos ini karena thiya menyukai saos cenderung manis. Bakso Bakar Saus Barbeque Mustard (BBQ) Homemade.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso bakar saos barbeque #bandung_recooktatinoerh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan baso bakar saos barbeque #bandung_recooktatinoerh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan baso bakar saos barbeque #bandung_recooktatinoerh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Baso bakar saos barbeque #Bandung_recookTatiNoerh memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Baso bakar saos barbeque #Bandung_recookTatiNoerh:
  1. Sediakan 12 buah baso sapi
  2. Gunakan 1 buah sosis daging sapi
  3. Siapkan Saus Barbeque :
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 25 gram bawang bombai
  6. Sediakan 1/4 paprika merah
  7. Ambil 7 sdm saus tomat
  8. Ambil 6 sdm gula palm
  9. Gunakan 2 sdm saus tiram
  10. Ambil 5 sdm saus inggris
  11. Siapkan 2 sdm merica hitam bubuk
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  13. Ambil 1/4 sdt garam
  14. Gunakan 3 sdm minyak goreng

Resep Bumbu Bakso Bakar Saus Barbeque. Mendengar kata barbeque, pikiran tentu akan mengarah pada daging sapi yang dipanggang. Teknik memasak dengan cara panggang ini sering dilakukan saat sedang piknik, pesta perayaan hari spesial, atau sedang nongkrong santai bersama teman-teman di halaman belakang rumah. Mau Tahu cara membuat bakso bakar yang pasti enak?

Cara menyiapkan Baso bakar saos barbeque #Bandung_recookTatiNoerh:
  1. Iris silang baso dan iris tipis sosis. Rebus sebentar. Tiriskan airnya, sisihkan.
  2. Siapkan bahan saus barbeque.
  3. Tumis bawang putih dan bombai sampai harum. Masukkan paprika aduk rata.
  4. Masukkan bumbu aduk-aduk. Masak sampai meletup-letup.
  5. Matikan kompor. Pindahkan saus ke dalam wadah. Biasanya trus di blender hingga halus. Tapi saya tidak. Pakai masak secukupnya, sisanya simpan dalam kulkas. Bisa buat masak lagi atau panggang lainnya.
  6. Tuang 5 sdm saus barbeque ke dalam wajan, masukkan baso dan sosis, aduk sampai saus tercampur rata.
  7. Angkat. Setelah di tumis bisa langsung di sajikan.
  8. Atau setelah ditumis tusuk dengan lidi tusukan sate lalu di bakar lagi sebentar di atas api atau di wajan teflon atau di oven sesekali dioles bumbu barberque. Anak2 suka sekali.

Jangan khawatir, kali ini saya akan sharing beberapa resep bakso bakar yang dijamin enak. Bakso yang digunakan dapat jenis bakso apa saja, ya. Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan baso bakar saos barbeque #bandung_recooktatinoerh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved