Resep Puding Marie Regal 3 Lapis Anti Gagal

Victoria Kelley   13/07/2020 04:01

Puding Marie Regal 3 Lapis
Puding Marie Regal 3 Lapis

Lagi mencari ide resep puding marie regal 3 lapis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding marie regal 3 lapis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding marie regal 3 lapis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding marie regal 3 lapis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Puding Regal ini memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan puding cokelat, puding mentega dan lezatnya biskuit Regal yang telah melegenda. Pokoknya mesti kudu dicoba yah Resep Puding. Puding Biskuit Regal ini tampilanya cantik dan rasanya pun sangat lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding marie regal 3 lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding Marie Regal 3 Lapis menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Marie Regal 3 Lapis:
  1. Ambil Lapisan Bening + Marie:
  2. Gunakan 1 bungkus Marie regal
  3. Siapkan 1 bungkus agar swallow bening
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir
  5. Sediakan 650 ml air
  6. Sediakan Lapisan Kuning:
  7. Ambil 5 butir kuning telur
  8. Gunakan 1/2 kaleng susu kental manis putih
  9. Sediakan 100 gr butter, lelehkan
  10. Gunakan 1 bungkus agar swalow bening
  11. Ambil 6 sdm gula pasir
  12. Gunakan 500 ml air
  13. Ambil Lapisan Cokelat:
  14. Siapkan 1 bungkus agar swallow cokelat
  15. Sediakan 9 sdm gula pasir
  16. Ambil 3 sdm cokelat bubuk
  17. Gunakan 650 ml air

Pertama-tama jejerkan biskuit marie regal, susun dan tata sesuai keinginan di dasar cetakan puding. Lebih bagus jika menggunakan cetakan agar-agar besar. Dulu Resep puding biskuit marie jadul hanya dibuat dari agar-agar lalu dilapisi dengan tumpukan roti marie regal saja. Namun kini puding marie dapat dikreasikan dengan agar-agar dan nutrijell aneka rasa yang membuat puding ini semakin istimewa.

Langkah-langkah membuat Puding Marie Regal 3 Lapis:
  1. Lapisan Bening: Tata Marie regal di alas loyang. Rebus lapisan bening hingga mendidih. Ruang perlahan ke atas Marie regal. Biarkan hingga padat.
  2. Lapisan Kuning: Aduk manual kuning telur, susu kental manis dan butter leleh hingga tercampur rata. Sementara itu rebus bahan beningnya hingga mendidih. Masukkan larutan bening ke larutan kuning, aduk cepat sampai rata. Rebus lagi hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, tuang lapisan kuning ke atas lapisan regal. Biarkan sampai padat.
  4. Lapisan Cokelat: rebus semua bahan hingga mendidih. Tuang ke atas lapisan kuning. Biarkan hingga padat. Masukkan ke dalam lemari es hingga benar-benar padat. Potong-potong dan sajikan.

Resep dan cara membuat puding busa marie regal IDE jualan desset cup puding marie regal. Alhasil dibuatlah supaya ga nungguin dibagi lagi sama tetangga. Campur marie regal yang sudah dihaluskan dengan margarin, kemudian padatkan di dasar dan tepian loyang untuk membuat pie crust. Tahun lalu, nih, puding Marie Regal pertama kali booming di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding marie regal 3 lapis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved