Resep Ikan cucut bumbu rujak yang Lezat Sekali

Franklin Nunez   06/12/2020 09:35

Ikan cucut bumbu rujak
Ikan cucut bumbu rujak

Sedang mencari ide resep ikan cucut bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan cucut bumbu rujak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan cucut bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan cucut bumbu rujak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Ikan cucut bumbu rujak. #tantanganakhirtahun#masakditahunbaru kesukaan mas bojo 🤓 KOMPAS.com — Salah satu ikan laut yang mudah dijumpai di pasar tradisional Indonesia adalah ikan tongkol. Ikan tongkol selain murah juga terkenal bergizi. Jika kamu bingung cara mengolah ikan tongkol, cobalah resep ikan tongkol bumbu rujak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan cucut bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan cucut bumbu rujak memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan cucut bumbu rujak:
  1. Siapkan ikan cucut, bersihkan goreng
  2. Siapkan Bumbu halus:
  3. Ambil cabe rawit
  4. Ambil bawang merah
  5. Sediakan bawang putih
  6. Gunakan kemiri
  7. Sediakan tomat(sedang)
  8. Sediakan garam
  9. Siapkan gula pasir
  10. Siapkan penyedap

Lihat juga resep Tongsen ikan asin cucut enak lainnya. Resep Tumis Ikan cucut, tahu,cabe ijo. Ikan cucut/ pe dari aromanya lumayan bau bgt.tp klo udh jd masakan mah rasanya ga kalah dengan ikan lain Bumbu is the Indonesian word for a blend of spices and it commonly appears in the names of spice mixtures, sauces and seasoning pastes. The official Indonesian language dictionary describes bumbu as "various types of herbs and plants that have a pleasant aroma and flavour — such as ginger, turmeric, galangal, nutmeg and pepper — used to enhance the flavour of the food." Ikan bawal ini banyak sekali varian masakannya, seperti ikan bawal goreng, ikan bawal pesmol dan masih banyak lagi.

Cara menyiapkan Ikan cucut bumbu rujak:
  1. Tumis bumbu sampai matang dan harum
  2. Masukan ikan cucut goreng, tambah air sedikit, masak sampai matang.
  3. Sangat simpel,, selamat mencoba

Namun kali ini yang akan kami bahas adalah ikan bawal bumbu rujak. Rasa yang lezat dari bumbu rujak ini membuat ikan bawal bertambah lebih iostimewa kala disantap. Lumuri ikan dengan bumbu yang telah dihaluskan secara merata dan masukkan potongan petai kedalamnya bersama dengan serai, aduk-aduk secara merata. Demikianlah Resep dan Cara Memasak Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pembuatan masakan ikan akakap bakar bumbu rujak ini tidak membutukan waktu yang lama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan cucut bumbu rujak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved