Langkah Mudah untuk Membuat Mpek-Mpek Ubi Anti Gagal

Mae Hawkins   25/10/2020 00:34

Mpek-Mpek Ubi
Mpek-Mpek Ubi

Anda sedang mencari ide resep mpek-mpek ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpek-mpek ubi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpek-mpek ubi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpek-mpek ubi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pempek apa aja selalu jadi favorite di rumah. Kali ini buat pempek ubi (karna bahan nya lengkap di rumah.hehe. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpek-mpek ubi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mpek-Mpek Ubi menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mpek-Mpek Ubi:
  1. Sediakan 1 kg Ubi merah/ubi putih
  2. Siapkan 1 Kg Tepung terigu
  3. Gunakan secukupnya Jahe
  4. Ambil secukupnya Laos
  5. Siapkan secukupnya Kunyit
  6. Sediakan 1 buah Cabe keriting
  7. Sediakan secukupnya Merica
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Gula
  10. Siapkan 5 siung Bawang merah
  11. Siapkan 3 siung Bawang putih
  12. Siapkan 1 batang Daun bawang
  13. Gunakan 4 batang Seledri
  14. Ambil secukupnya Air
  15. Siapkan secukupnya Minyak

Yang pasti rasanya gurih dan sedap. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Langkah-langkah membuat Mpek-Mpek Ubi:
  1. Haluskan bumbu secukupnya (bawang merah, bawang putih, jahe, laos, kunyit, cabe keriting, gula, garam,merica)
  2. Iris korek api ubi, iris daun bawang, iris seledri
  3. Campurkan bahan yang sudah dihaluskan dengan tepung, tambahkan air hingga kental
  4. Masukkan ubi, daun bawang & seledri ke adonan tepung
  5. Cek rasa, goreng
  6. Hidangkan selagi hangat, kalau suka pedas cocol sambel… selamat menikmati..

Kepengen banget nulis nulis tentang makanan karna baru mulai nyoba masuk dapur, ada kerupuk ubi di dapur, jadi seide ama mamak buat keripik. Hai Mba Tessa, silahkan dicoba resepnya ya, walau tanpa ikan tetap gurih kok hehehe. Resepnya dari mama, cemilan andalan keluarga, ga ngebosanin. Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mpek-mpek ubi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved