Resep Cucut cabe hijau, Sempurna

Hallie Taylor   12/09/2020 21:24

Cucut cabe hijau
Cucut cabe hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep cucut cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cucut cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Silakan tanya apa saja mengenai resep ini. Rekomendasikan resep ini dengan membagikan Recook! Masukan Pete kemudian jahe lengkuas dan cabe hijau juga cabe rawit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cucut cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cucut cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cucut cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cucut cabe hijau menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cucut cabe hijau:
  1. Siapkan cucut
  2. Ambil cabe hijau
  3. Sediakan bawang merah
  4. Siapkan bawang putih
  5. Gunakan Santan
  6. Sediakan Garam
  7. Sediakan Gula
  8. Ambil Kecap
  9. Ambil Air
  10. Siapkan Baw

Bentuk tubuhnya ramping dan seolah-olah seperti sebilah pedang bambu saja. Warna kulitnya hitam dengan semu hijau. Cirinya sama seperti cabai merah besar, hanya saja warnanya masih hijau tua. cabai hijau besar paling cocok diolah dengan cara dipotong serong dan dicampurkan ke dalam tumisan. Anda juga bisa mengolahnya menjadi sambal goreng cabai hijau yang bisa dinikmati dengan ayam goreng, ayam pop.

Cara membuat Cucut cabe hijau:
  1. Tumis cabe hijau beserta bawang merah hingga agak coklat lalu tambahkan bawang putih tumis hingga harum kecoklatan
  2. Tambahkan air secukupnya
  3. Masukan santan
  4. Masukan cucut
  5. Tambahkan kecap,garam,gula secukupnya,tunggu hingga kuah meresap lalu cicipi
  6. Sajikan selagi hangat

Cabe merupakan salah satu tumbuhan yang biasa dijadikan sebagai bumbu masak di dapur. Ada banyak jenis cabe yang ada di seluruh bagian negara mulai dari cabai setan sebagai cabai terpedas dari daerah utara India sampai cabe hijau besar yang sering digunakan untuk menambahkan rasa yang tidak terlalu pedas pada masakan. Seperti cabai rawit, cabai keriting, cabai merah, cabai ungu, cabai hijau dan sebagainya. Tiap jenis cabai yang di tanam pun tentunya memerlukan biaya yang berbeda-beda dan juga perawatan yang sedikit berbeda. Baca Juga : Klasifikasi Tanaman Cabai Kriting.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cucut cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved