Resep Sosis bakar saos BBQ Anti Gagal

Ethel May   26/06/2020 16:20

Sosis bakar saos BBQ
Sosis bakar saos BBQ

Anda sedang mencari inspirasi resep sosis bakar saos bbq yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sosis bakar saos bbq yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sosis bakar saos bbq, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sosis bakar saos bbq yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Setelah kmrn nyoba bikin steak sendiri, dan saos BBQ masih ada banyak. Akhirnya kali ini coba bikin sosis bakar yg lebih istimewa, krna pake saos BBQ (biasanya abis dibakar cuma dikasih saos cabe aja😁). Lihat juga resep Pizza Jamur Sosis Saus Barbeque Teflon enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sosis bakar saos bbq yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sosis bakar saos BBQ memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sosis bakar saos BBQ:
  1. Sediakan 7 buah sosis (potong jd 2)
  2. Ambil 2 sdm saos BBQ (merk:delmonte)
  3. Sediakan 1 sdm margarin
  4. Ambil secukupnya Kecap manis
  5. Gunakan secukupnya Kecap asin/raja rasa
  6. Siapkan Sedikit air

Sosis, Bumbu oles:, saos sambal, kecap manis, Lada bubuk Teteh Julia. Untuk jenis sosis yang plaing cocok disandingkan dengan sosis bakar adalah saus BBQ. Dengan sajian saus olesan dan cocolan sosis. Cita rasa dari saus ini akan membuat rasanya makin lengkap yakni manis, gurih dan juga pedas.

Cara menyiapkan Sosis bakar saos BBQ:
  1. Kerat2 sosis yg sudah dipotong-potong
  2. Panaskan margarin di teflon
  3. Masukkan sosis, aduk2 sampai sosis agak kering matang
  4. Tambahkan kecap asin dan manis secukupnya (agar terlihat agak gosong). Aduk2 kembali
  5. Terakhir tambahkan saos BBQ dan sedikit air, agar saos mudah diaduk..
  6. Matikan api, siap dihidangkan dng tambahan saos cabe dan mayonaise bila suka.

Anda bisa menemukan saus dengan mudah baika di supermarket, warung ataupun toko. Sosis bakar brokwurst Bandung tdk hanya diolah dan disajikan dengan dibakar melainkan bs diolah dgn berbagai macam cara. Sosis kami jual perpack dan utk saos kami jual per kg. Saus BBQ biasanya paling cocok dijadikan saus olesan dan cocolan sosis. Saus ini rasanya gurih manis dengan aksen pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sosis bakar saos bbq yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved