Langkah Mudah untuk Membuat Es Kopi Mocca (bukan dalgona), Enak

Barbara Roberson   31/08/2020 14:45

Es Kopi Mocca (bukan dalgona)
Es Kopi Mocca (bukan dalgona)

Lagi mencari ide resep es kopi mocca (bukan dalgona) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es kopi mocca (bukan dalgona) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video kali ini aku membuat krim kopi yang cuma pakai kopi bubuk, gula dan air es aja. Di video kali ini aku mau kasih tau cara membuat es kopi susu kekinian, rasanya tu mirip parah sama es kopi kekinian di kedai kopi Janji Jiw*. Kombinasi dalgona coffee dengan Nutella atau cokelat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es kopi mocca (bukan dalgona), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es kopi mocca (bukan dalgona) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es kopi mocca (bukan dalgona) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Es Kopi Mocca (bukan dalgona) memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es Kopi Mocca (bukan dalgona):
  1. Gunakan 3 bungkus kopi moccachino (saya pakai goodday)
  2. Gunakan gula 3 sdm (klo suka manis boleh ditambah)
  3. Sediakan 7 sdm Air
  4. Gunakan 750 ml Susu UHT full cream
  5. Sediakan selera Es batu sesusai

Ternyata buat kopi literan gampang banget lho girls. Dalgona Coffee, Es Kopi Susu yang Hits di TikTok! Membuat racikan kopi susu dalgona cukup mudah dilakukan dengan bahan-bahan yang juga mudah didapat. Cara membuat kopi dalgona : Campurkan kopi bubuk, gula, dan air.

Langkah-langkah membuat Es Kopi Mocca (bukan dalgona):
  1. Masukan gooday moccachino,gula dan air ke dalam wadah lalu mixer sampai berubah warna
  2. Tuangkan susu uht kedalam gelas tambahkan es batu
  3. Tuang adonan kopi diatasnya.. Siap disajikan.

Mereka membuat es kopi yang dinamai Dalgona Coffee atau "Kopi Dalgona", dan mempostingnya ke media sosial. Kini, Kopi Dalgona menjadi tren terbaru yang mungkin menyaingi Di Youtube sendiri, video resep Kopi Dalgona pernah merajai trending topic, dan mendapat jutaan penayangan. Resep dalgona milo ini tidak berbeda jauh dengan dalgona coffee biasa, hanya saja beberapa bahannya diganti menggunakan milo. Dalgona Coffee merupakan inovasi baru yang belakangan viral. Pelajari resep dan cara membuat Dalgona Coffee dengan menggunakan NESCAFÉ Walau tren Dalgona Coffee (달고나커피) muncul di wilayah Korea Selatan, minuman ini sebenarnya bila ditelusuri lebih lanjut lebih awal muncul dari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es kopi mocca (bukan dalgona) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved