Resep Steam ikan cucut pedas asem manis, Enak Banget

Frances Graham   16/10/2020 06:42

Steam ikan cucut pedas asem manis
Steam ikan cucut pedas asem manis

Anda sedang mencari inspirasi resep steam ikan cucut pedas asem manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steam ikan cucut pedas asem manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steam ikan cucut pedas asem manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steam ikan cucut pedas asem manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Steam ikan cucut pedas asem manis Masak utk si ayah ndut. Lihat juga resep Ikan asin peda kukus asam pedas enak lainnya. Resep 'ikan asin cucut pedas' paling teruji.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steam ikan cucut pedas asem manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Steam ikan cucut pedas asem manis memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Steam ikan cucut pedas asem manis:
  1. Gunakan ikan asin cucut
  2. Ambil belimbing wuluh
  3. Gunakan smp 10 buah cabe rawit setan
  4. Sediakan serai yg di geprek
  5. Gunakan daun salam
  6. Siapkan daun bawang yg sudah di rajang halus
  7. Sediakan gula
  8. Siapkan bumbu penyedap
  9. Ambil saos tiram
  10. Ambil bawang putih
  11. Ambil bawang merah
  12. Gunakan daun jeruk

Resep: Gurame Asam Manis Legit dan Nikmat! in Seafood. Teringin nak makan ikan bawal masak masam manis tapi malas nak keluar untuk ke restoran? Haa boleh buat sendiri dengan menggunakan resepi yang disediakan ini. Ikan bawal steam sendiri memiliki cara yang unik dalam memasaknya dimana dengan cara dikukus namun tetap memiliki rasa yang special dan istimewa, enak dan lezat kala disantap.

Cara menyiapkan Steam ikan cucut pedas asem manis:
  1. Potong antara 2 smp 3 cm ikan cucut serta cuci hingga bersih lalu di rebus dahulu utk mengurangi rasa asinny dan sisik dari ikan tsb
  2. Bawang putih,bawang merah,belimbing wuluh,daun bawang,cabe rawit di rajang terlebih dahulu
  3. Geprek batang serai
  4. Lalu di oseng sebentar utk bawang putih,bawang merah,cabe hingga harum
  5. Lalu siapkan wajan yg berisi air sertakan bumbu yg sudah di oseng dan bumbu yg lainnya dan jgn lp ikan cucutny serta berikan saos tiram,bumbu penyedap,serta gula dan diamkan kurang lebih 15 menit dan sajikan di dalam mangkok..

Daun bawang Salam Daun jeruk Jeruk limau Garam Gula. Dengan membuat Resep Special Masakan Ikan Tenggiri Asam Manis ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu harian anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa share kepada teman, saudara serta teman bagaimana resep special masakan ikan tenggiri ini memiliki rasa yang nikmat, dan jangan lupa juga kami tunggu komentar anda dibawah. Resep Steam Ikan Tenggiri Air Asam Jawa Khas Bangka. Ikan memang paling cocok dimasak asam manis, kalau yang suka pedas, boleh tambah cabai atau saus sambal sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steam ikan cucut pedas asem manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved