Resep Ikan cucut kuah santan cabe hijau, Lezat

Lottie Andrews   08/07/2020 23:11

Ikan cucut kuah santan cabe hijau
Ikan cucut kuah santan cabe hijau

Lagi mencari ide resep ikan cucut kuah santan cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan cucut kuah santan cabe hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan cucut kuah santan cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan cucut kuah santan cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan cucut kuah santan cabe hijau. Ikan cucut, Tahu kuning, Santan kara, Cabai rawit, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri, Daun salam desydehgue. Lihat juga resep Ikan cucut kuah santan cabe hijau enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan cucut kuah santan cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan cucut kuah santan cabe hijau menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan cucut kuah santan cabe hijau:
  1. Gunakan Ikan cucut
  2. Gunakan Tahu kuning
  3. Ambil Santan kara
  4. Ambil Cabai rawit
  5. Gunakan Bawang merah
  6. Sediakan Bawang putih
  7. Sediakan Kemiri
  8. Sediakan Daun salam
  9. Siapkan Lengkuas (geprek)
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Gula pasir
  12. Sediakan Penyedap rasa

Lihat juga resep Cucut Basah Kuah Santan enak lainnya. Aneka resep ikan kuah sederhana yang bisa anda sajikan di meja makan untuk keluarga tercinta. Rasanya yang sedap dan lezat tentunya akan menggugah selera makan anda. Selanjutnya masukan ikan goreng tenggiri, lalu aduk kembali hingga rata.

Langkah-langkah membuat Ikan cucut kuah santan cabe hijau:
  1. Goreng ikan cucut, goreng tahu kuning.
  2. Haluskan cabai rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan santan, daun salam, lengkuas, tambahkan air.
  4. Aduk terus jangan sampai santan pecah, tambahkan gula, garam, penyedap rasa, aduk terus sampai merata, koreksi rasa. Tunggu sampai mendidih, sajikan.

Matang dan angkat. ikan tenggiri cabai hijau siap dihidangkan. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Cabe HIjau Terlezat, dengan begitu anda bisa hidangkan pada keluarga tercinta anda. Mantap dan segarnya hidangan tumis tempe kuah cabai hijau memang tidak ada tandingannya. Rasa pedas dan nikmat membuat sajian ini cocok sekali dinikmati pada saat siang hari. Nah, untuk anda yang ingin menyajikan hidangan ini di rumah dengan mudah maka tak perlu khawatir mari kita simak informasi menariknya dibawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan cucut kuah santan cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved