Resep Siomay Ayam Udang (dimsum) Anti Gagal

Ruth Pena   06/08/2020 19:45

Siomay Ayam Udang (dimsum)
Siomay Ayam Udang (dimsum)

Sedang mencari inspirasi resep siomay ayam udang (dimsum) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang (dimsum) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang (dimsum), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan siomay ayam udang (dimsum) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah siomay ayam udang (dimsum) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Siomay Ayam Udang (dimsum) menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay Ayam Udang (dimsum):
  1. Gunakan 250 gr Filet paha ayam (cincang)
  2. Siapkan 200 gr Udang (cincang)
  3. Ambil 1 sdm Minyak Wijen
  4. Gunakan 1 sdm Saos Tiram
  5. Ambil 70 gr Bengkoang (Parut)
  6. Ambil 1 sdt Gulpas
  7. Ambil 1 sdt Garam
  8. Sediakan 1/2 sdt Merica
  9. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  10. Siapkan 150 gr Tepung Sagu
  11. Siapkan Bahan Taburan:
  12. Siapkan Wortel (parut)
  13. Ambil Bahan Olesan:
  14. Siapkan Minyak Bawang

Resep Dimsum (Siomay Ayam Udang) Bahan: Walaupun demikian, siomay dimsum saat ini dapat dikreasikan menggunakan bahan lainnya yang halal seperti siomay dimsum yang terbuat dari udang, daging kepiting, daging sapi, dan juga daging ayam. Di negara Cina, siomay dimsum umumnya berbentuk silinder yang di atasnya diberi hiasan seperti telur kepiting atau parutan wortel yang mempunyai warna. Resep Dimsum / Siomay Ayam Udang (anti gagal). Resep pertamaaa ๐Ÿ˜„ naah udah beberapa kali coba resep dimsum, tapi resep yang ini jadi favorit ๐Ÿ’™ tekstur dan rasanya ok bangeeet๐Ÿ‘Œ Thank you for the recipe @nawang_okta dan @linagui.kitchen. ada sedikit modifikasi yaa. ๐Ÿ˜Š #MulaiMisiHero_Jakarta.

Cara membuat Siomay Ayam Udang (dimsum):
  1. Campur semua bahan, aduk rata.
  2. Siapkan kulit siomay, isi adonan ke kulit siomay, olesin pinggiran kulit dgn air lalu bentuk dan tekan2 agar adonan menyatu dgn kulit. Oles permukaan dan kulit siomay dgn Minyak bawang.
  3. Siapkan kukusan, oles kukusan dgn minyak agar siomay tidak lengket di kukusan. Kukus siomay selama 15 menit. Sebelum dikukus percikkan air ke siomay agar siomay tetap lembab.
  4. Taraaa… Ini siomay yg sudah matang, siap disajikan. Setelah dingin ditaruh di wadah tertutup ya agar siomay tidak kering.

Resep Dimsum Ayam Udang ini berbahan dasar ayam dan udang cincang yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya, lalu dibungkus dengan menggunakan kulit siomay dan ditambahkan sedikit parutan wortel diatasnya, kemudian dikukus hingga matang. Setelah itu disajikan bersama saus cocolan. Mau tau resepnya, simak resep dimsum ayam udang berikut ini. Resep dimsum ayam ala Devina Hermawan berikut ini menggunakan ayam dan udang, dijamin anti gagal. Jika tak ingin menggunakan udang, cukup tambahkan komposisi daging ayam sebanyak udang yang dihilangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang (dimsum) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved