Resep Cucut Tahu Kuah Santan, Bikin Ngiler

Laura Lloyd   25/06/2020 06:51

Cucut Tahu Kuah Santan
Cucut Tahu Kuah Santan

Sedang mencari inspirasi resep cucut tahu kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cucut tahu kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cucut Basah Kuah Santan enak lainnya. Resep Ikan cucut larak + tahu tempe kuah santan lombok ijo. Menu Ikan cucut larak merupakan makanan yang banyak dijumpai di kota Tegal. adakah dikota lain yang memasak ini?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cucut tahu kuah santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cucut tahu kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cucut tahu kuah santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cucut Tahu Kuah Santan menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cucut Tahu Kuah Santan:
  1. Gunakan 6 buah tahu kotak putih(boleh yg kuning juga)
  2. Sediakan 6 buah cucut asap
  3. Siapkan secukupnya Salam, sereh
  4. Siapkan secukupnya Kemangi
  5. Gunakan 6 buah cabai hijau belah dua
  6. Sediakan 1 buah tomat potong memanjang
  7. Siapkan 2 santan kara uk.65 ml
  8. Sediakan secukupnya Penyedap
  9. Ambil secukupnya Gula
  10. Sediakan Bumbu halus
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Gunakan 3 siung bawang merah
  13. Ambil 3 cabai merah
  14. Sediakan 4 butir kemiri
  15. Ambil 1 ruas jari kunyit
  16. Siapkan 1 ruas jari jahe
  17. Sediakan s

Makanan ini dapat anda buat dengan cara yang mudah berikut ini untuk anda yang ingin mencobanya. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan cabai hijau sampai. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Itulah resep dan cara membuat sayur tahu kuah santan pedas.

Cara menyiapkan Cucut Tahu Kuah Santan:
  1. Tumis bumbu halus,salam, sereh. Setelah wangi, masukkan tahu, cucut,dan potongan cabai hijau. Aduk sampe kira- kira bumbu meresap.
  2. Masukkan santan. Beri penyedap, gula. Aduk- aduk biar santan tidak pecah.
  3. Koreksi rasa. Terakhir masukkan daun kemangi dan potongan tomat, aduk sebentar. Angkat dan siap dihidangkan.

Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat. Semoga dengan adanya resep dari kami ini pembendaharaan resep anda akan semakin bertambah sehingga anda bisa membuat menu makanan yang berbeda dalam setiap harinya. Tambahkan daun jeruk, tomat, lengkuas dan jahe. Tuang santan kelapa lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Tingkat kepedasan resei Ikan Cucut Kuah Santan bisa kamu sesuaikan ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cucut Tahu Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved