Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dimsum siomay ayam udang yang Enak

Jared Hubbard   17/06/2020 14:58

Dimsum siomay ayam udang
Dimsum siomay ayam udang

Anda sedang mencari inspirasi resep dimsum siomay ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum siomay ayam udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum siomay ayam udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum siomay ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dimsum siomay ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum siomay ayam udang menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Dimsum siomay ayam udang:
  1. Ambil 250 gr dada ayam
  2. Ambil 100 gr udang kupas
  3. Siapkan 1 buah telur (putihnya saja)
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 buah wortel
  6. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  7. Siapkan 2 sdm saori
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Sediakan 1 batang daun bawang
  10. Siapkan 6 sdm tepung tapioka
  11. Ambil Secukupnya garam

Terbuat dari Ikan Halal khas Bandung yg di proses secara higenis tanpa pengawet dan msg sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima, semuanya bisa dengan mudah untuk kita. Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang kupas yang sudah dicincang. Mencoba untuk membuat dimsum siomay ?

Cara menyiapkan Dimsum siomay ayam udang:
  1. Cuci bersih ayam dan udang lalu tiriskan
  2. Masukan ayam,udang,bawang putih dan telur (putihnya saja) kedalam food procesor atau blender lalu blend sampai halus
  3. Setelah itu tuang adonan ayam kedalam wadah masukan minyak wijen,saori,kaldu jamur,wortel diparut,daun bawang dan garam secukupnya kemudian aduk sampai rata
  4. Masukan tepung tapioka kedalam adonan tadi,aduk rata kembali
  5. Tuang adonan kedalam kulit dimsum satu sdm atau lebih (sesuaikan)
  6. Lalu kukus dimsum -+ 15menit,jika sudah matang angkat dan sajikan dengan saus sambal atau chili oil

Inilah resep membuat dimsum yang enak gurih lezat dan mudah dirumah. Siomay adalah salah satu makanan yang banyak peminatnya di Indonesia. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan. Dimsum siomay siap disajikan bersama dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dimsum siomay ayam udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved