Bagaimana Menyiapkan Dalgona Susu Sapi, Lezat Sekali

Ruby Holland   21/10/2020 07:39

Dalgona Susu Sapi
Dalgona Susu Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep dalgona susu sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dalgona susu sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dalgona susu sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan dalgona susu sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Dalgona Coffee dengan Gula Semut pakai Susu Kambing atau juga susu sapi, memakai kopi espresso maupun kopi Instan. bisa langsung praktek dirumah. #stayathome #dalgona #susukambing #sususapi. Kunci kenikmatan Dalgona coffee terletak pada coffee foam. Jika coffee foam tersebut diracik dengan cara yang benar maka rasa kopi akan nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dalgona susu sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Dalgona Susu Sapi menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dalgona Susu Sapi:
  1. Siapkan 500 ml susu sapi segar
  2. Sediakan 3 sdm munjung gula pasir
  3. Sediakan 1 saset kopi gooday (bisa merk lain yg penting tanpa ampas)
  4. Ambil 1 sdt SP (bisa di tim dulu)
  5. Sediakan 3 sdm air panas

Dalgona coffee susu kedelai tanpa mixer ini dibuat dalam rangka mengobati rasa penasaran akan coffee yang tengah viral baru-baru ini.selalu terlintas. Susu kacang kedelai ini gizinya banyak banget ya.😊.enak apalagi kalau rasanya tidak langu.yuk kita bikin sendiri. Bahan-bahanya : Option ( cara ) A. Seperti yang kalian ketahui, pada layer bawah Kopi Dalgona adalah susu sapi full cream berwarna putih yang digunakan pada lapisan bawah Kopi Dalgona.

Langkah-langkah membuat Dalgona Susu Sapi:
  1. Campur kan kopi dengan air panas, tambahkan SP.. Mixer dengan kecepatan tinggi kurang lbh 15 menit.
  2. Panaskan susu sapi dengan gula sampai mendidih sisihkan.
  3. Sajikan
  4. Di jamin gurih banget rasa nya.. Pakai UHT jg bisa tp qt lbh sering pakai susu sapi.

Untuk variasi menu, kalian bisa banget menggunakan pilihan susu - susu lain seperti coconut milk yang sudah dijual dipasaran. Tak disangka, dalgona buatannya memiliki banyak peminat. Bahan lain: Susu sapi Evaporated milk/santan Es batu. Devina mengatakan, tidak masalah memakai sedikit air untuk membuat dalgona dari kedua bahan lain. Pasalnya, tekstur busa semakin tak lembut bila takaran air lebih banyak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat dalgona susu sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved