Resep Puding Regal yang Enak Banget

Katherine Ford   13/12/2020 20:43

Puding Regal
Puding Regal

Lagi mencari ide resep puding regal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding regal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa sangka, puding yang ditambahkan regal ternyata menghasilkan rasa manis yang lezat. Ingin membuat sendiri puding regal di rumah? Simak yuk resep membuat puding regal berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding regal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding regal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding regal yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Regal memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Regal:
  1. Gunakan Lapisan bening :
  2. Siapkan marie regal
  3. Ambil agar plain
  4. Gunakan gula pasir
  5. Siapkan air putih
  6. Sediakan Lapisan kuning :
  7. Siapkan kuning telur
  8. Sediakan kental manis
  9. Ambil vanila essence
  10. Sediakan margarin (lelehkan)
  11. Ambil agar plain
  12. Sediakan air putih
  13. Ambil gula pasir
  14. Siapkan Lapisan coklat :
  15. Ambil nutrijell coklat
  16. Gunakan air putih
  17. Ambil gula

Kamu bisa mencoba membuat puding biskuit Regal tiga lapis yang ngehits ini. Daripada beli dengan harga mahal, mending bikin sendiri di rumah. Enjoying our weekend with Pudinggg😍 Dapat rekomendasi puding enaak cuy by @omma_cooking ; Puding Regal Premium dengan Fla. Belakangan, banyak resep puding dan dessert Regal yang viral di TikTok, salah satunya adalah Regal Slink Pudding Chocolate with Fla.

Langkah-langkah membuat Puding Regal:
  1. Susun regal di cetakan puding
  2. Buat lapisan bening dengan merebus semua bahan sampai agar2 mendidih, diamkan sebentar sampai agak hangat lalu tuang ke atas susunan regal perlahan. Diamkan sampai agak set (kaku)
  3. Buat lapisan kuning, step pertama : kocok rata kuning telur, susu kental manis, dan vanilla essence sampai tercampur rata menggunakan whisk. Sisihkan
  4. Step kedua : rebus agar2, gula pasir, dan air sampai mendidih. Masukkan ke adonan telur aduk cepat, lalu rebus lagi sampai mendidih. Tuangkan ke atas lapisan bening perlahan. Diamkan sampai agak set (kaku)
  5. Lapisan coklat : masak nutrijell, gula pasir, dan air sampai mendidih. Tuang diatas adonan kuning. Diamkan sampai puding set (kaku)
  6. Sajikan. Dingin tambah nikmat 🥰

Dulu Resep puding biskuit marie jadul hanya dibuat dari agar-agar lalu dilapisi dengan tumpukan roti marie regal saja. Namun kini puding marie dapat dikreasikan dengan agar-agar dan nutrijell aneka. Puding Marie Regal #YummyLeftovers Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Membuat puding cukup mudah dan bahannya tidak sulit didapat. Resep puding regal ala menu dessert di kafe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Regal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved